Sukses

Allegri: Lawan Sampdoria Lebih Sulit Ketimbang Barcelona

Liputan6.com, Torino - Barcelona akan menjadi lawan Juventus pada perempat final Liga Champions musim ini. Undian tersebut tentu saja sangat tidak menguntungkan buat wakil Italia itu.

Laga Barcelona kontra Juventus merupakan ulangan final Liga Champions musim 2014-15. Ketika itu, skuat racikan Luis Enrique menang 3-1 atas Juventus untuk meraih trofi juara.

Namun, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengklaim laga kontra Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (19/3/2017) malam WIB, akan lebih sulit dibandingkan kontra Barcelona.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik [melawan Barca], tapi Minggu adalah yang paling sulit. Karena, Anda tidak perlu menemukan motivasi melawan Barcelona," kata Allegri seperti dilansir Soccerway, Sabtu (18/3/2017).

Allegri tidak ingin meremehkan Sampdoria. Sebab, tim racikan Marco Giampaolo itu tidak pernah kalah dalam tujuh laga terakhir. Sampdoria meraih lima kemenangan dan dua imbang.

"Sampdoria telah mengalahkan Roma, AC Milan, dan memenangkan derby melawan Genoa. Jadi kita perlu berada di puncak permainan kami," ucap Allegri.

"Barcelona akan menjadi bentrokan besar, tapi tidak ada gunanya berbicara tentang hal itu sekarang. Saya ingin pertandingan sebesar itu merasa sangat normal, bukan khusus."

1 dari 2 halaman

Gelar Keenam

Allegri menegaskan Liga Italia tetap menjadi prioritas utama. Juventus ingin meraih Scudetto keenam secara beruntun. Karena itu, dia tak ingin konsentrasi pemainnya terganggu oleh laga perempat final kontra Barcelona yang baru berlangsung 12 dan 24 April mendatang.

Juventus hingga kini masih nyaman di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan poin 70 dari 28 laga. Paulo Dybala dan kawan-kawan unggul delapan angka dari AS Roma yang ada di peringkat kedua.

Artikel Selanjutnya
Menang, Spaletti Minta Fans Inter Milan Bersabar
Artikel Selanjutnya
Montella Puas AC Milan Tampil Garang di Serie A