Sukses

Bakal Dipecat Arsenal, Wenger: Tunggu Saja Waktunya

Fans Arsenal sudah meminta Arsene Wenger mundur dari jabatannya.

Liputan6.com, London - Arsenal kalah 1-3 dari West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (18/3/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Kekalahan ini membuat isu pemencatan Arsen Wenger sebagai manajer Arsenal semakin berhembus kencang.

Bahkan, sebelum pertandingan di The Hawthorns, suporter Arsenal membentangkan spanduk menggunakan pesawat yang menginginkan Wenger dipecat. "No contract, Wenger out."

Wenger yang kontraknya berakhir pada akhir musim ini akhirnya buka suara soal keinginan fans Arsenal. Pria asal Prancis itu mengaku tidak tahu masa depannya di Emirates Stadium.

"Saya akan mengumumkan masa depan saya secepatnya, tunggu saja. Anda akan segera tahu. Jangan berpikir saya tidak khawatir dengan itu (isu pemecatan)," katanya, dikutip dari Sports Mole.

"Kami berada dalam periode buruk yang belum pernah dialami selama 20 tahun terakhir. Sepertinya hal itu menjadi lebih penting ketimbang masa depan saya," ujar Wenger menegaskan.

Wenger sudah menjadi manajer Arsenal sejak 1996. Dia sudah meraih 666 kemenangan dari 1162 pertandingan bersama klub berjulukan Meriam London tersebut. Wenger juga mencatatkan 268 hasil imbang dan menelan 228 kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger