Sukses

Juventus Fokus Kejar Gelar Liga Italia Keenam

Liputan6.com, Genova - Usai drawing Liga Champions 2016/2017, pembicaraan publik langsung mengarah kepada duel Juventus dan Barcelona di perempat final. Namun, Massimiliano Allegri belum mau memikirkan soal pertandingan itu.

Menurut Allegri, akan jauh lebih baik jika Juventus fokus pada laga melawan Sampdoria pada pekan ke-29 Liga Italia di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (19/3/2017). Itu karena mereka masih harus berjuang untuk mempertahankan posisi teratas.

"Dengan segala hormat, ada 10 laga tersisa di Liga Italia. Roma dan Napoli punya potensi mengambil 30 poin. Jika kami tak menatap laga besok dengan sikap serius, kami bisa dikejar AS Roma. Tujuannya adalah untuk memenangkan gelar Liga Italia untuk enam kali beruntun," papar Allegri seperti dikutip Football Italia.

Seperti Juventus, Sampdoria tengah dalam performa terbaik di beberapa laga terakhir. Mereka sudah melewati tujuh pertandingan terakhir tanpa kalah. Bahkan, tim asuhan Marco Giampaolo itu mampu merangkai lima kemenangan.

Begitu juga dengan Juventus yang belum terkalahkan dalam 13 laga terakhir. Bahkan, satu-satunya hasil buruk mereka adalah saat ditahan Udinese 1-1. Sisanya, 12 kemenangan sukses diukir Gonzalo Higuain dan kawan-kawan.

"Memenangkan scudetto enam kali beruntun adalah sesuatu bersejarah yang belum pernah dilakukan. Kami belum mengunci tempat pertama, atau bahkan kedua," jelas Allegri.


Artikel Selanjutnya
Ferguson: Juventus Ancaman Utama bagi Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Ambisi Kiper Juventus Sebelum Pensiun