Sukses

Juventus Fokus Kejar Gelar Liga Italia Keenam

Juventus tengah unggul delapan poin atas AS Roma di klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Genova - Usai drawing Liga Champions 2016/2017, pembicaraan publik langsung mengarah kepada duel Juventus dan Barcelona di perempat final. Namun, Massimiliano Allegri belum mau memikirkan soal pertandingan itu.

Menurut Allegri, akan jauh lebih baik jika Juventus fokus pada laga melawan Sampdoria pada pekan ke-29 Liga Italia di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (19/3/2017). Itu karena mereka masih harus berjuang untuk mempertahankan posisi teratas.

"Dengan segala hormat, ada 10 laga tersisa di Liga Italia. Roma dan Napoli punya potensi mengambil 30 poin. Jika kami tak menatap laga besok dengan sikap serius, kami bisa dikejar AS Roma. Tujuannya adalah untuk memenangkan gelar Liga Italia untuk enam kali beruntun," papar Allegri seperti dikutip Football Italia.

Seperti Juventus, Sampdoria tengah dalam performa terbaik di beberapa laga terakhir. Mereka sudah melewati tujuh pertandingan terakhir tanpa kalah. Bahkan, tim asuhan Marco Giampaolo itu mampu merangkai lima kemenangan.

Begitu juga dengan Juventus yang belum terkalahkan dalam 13 laga terakhir. Bahkan, satu-satunya hasil buruk mereka adalah saat ditahan Udinese 1-1. Sisanya, 12 kemenangan sukses diukir Gonzalo Higuain dan kawan-kawan.

"Memenangkan scudetto enam kali beruntun adalah sesuatu bersejarah yang belum pernah dilakukan. Kami belum mengunci tempat pertama, atau bahkan kedua," jelas Allegri.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Italia
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Italia

    Sampdoria

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini