Sukses

Babak 1: Real Madrid Ungguli Bilbao

Gol Real Madrid dicetak Karim Benzema.

Liputan6.com, Bilbao - Real Madrid untuk sementara unggul 1-0 atas Athletic Bilbao pada babak pertama dalam lanjutan Liga Spanyol di San Mames Barria, Sabtu (18/3/2017) malam WIB. Gol Los Blancos dicetak Karim Benzema.

Bermain tandang, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menurunkan skuat terbaiknya. Zidane hanya melakukan pergantian di posisi bek tengah. Nacho diduetkan dengan Sergio Ramos. Ini dilakukan karena Pepe masih cedera, sementara Raphael Varane terkena akumulasi kartu.

Babak pertama baru berjalan sembilan menit, Cristiano Ronaldo sudah menjebol gawang Bilbao. Namun, gol itu dianulir wasit karena Ronaldo sudah dalam posisi offside saat menyambut umpan Daniel Carvajal.

Pertandingan berlangsung terbuka. Kedua tim saling melancarkan serangan. Ramos hampir menambah keunggulan Madrid di menit ke-20. Namun, sundulannya menyambut umpan tendangan bebas Toni Kroos masih menyamping.

Lima menit berselang, Karim Benzema memecah kebuntuan. Mendapat umpan mendatar dari Ronaldo di kotak penalti, striker asal Prancis itu langsung melepaskan tendangan keras yang tidak bisa diantisipasi kiper Kepa. Skor 1-0 untuk Madrid.

Bilbao mencoba mencetak penyeimbang. Peluang itu didapat di menit 34 melalui Raul Garcia. Tapi, kiper Madrid Keilor Navas dengan sigap menangkap bola sundulan Garcia.

Di sisa waktu, Bilbao mengancam gawang Real Madrid. Namun hingga turun minum, tidak ada gol balasan dari tuan rumah.

Susunan Pemain

Bilbao (4-2-3-1): 26 Kepa, 24 Balenziaga, 4 Laporte, 27 Alvarez, 15 Lekue, 22 Garcia, 7 Benat, 8 Iturraspe, 18 De Marcos, 20 Aduriz, 11 Williams

Madrid (4-3-3): 1 Navas, 4 Ramos, 12 Marcelo, 6 Nacho, 2 Carvajal, 19 Modric, 8 Kroos, 14 Casemiro, 7 Ronaldo, 9 Benzema, 11 Bale

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini