Sukses

Liga Inggris: Gol Telat Cahill, Chelsea Makin Kokoh di Klasemen

Itu adalah gol keenam Cahill buat Chelsea di musim ini.

Liputan6.com, Staffordshire - Chelsea kembali melanjutkan tren positif mereka di Liga Inggris 2016/2017. Melawat ke markas Stoke City pada pekan ke-28 di Bet365 Stadium, Sabtu (18/3/2017), Chelsea menang 2-1 dan Gary Cahill tampil sebagai pahlawan.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Inggris. Dengan koleksi 69 poin, Chelsea unggul 13 angka atas Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Chelsea langsung menguasai jalannya laga sejak awal. Namun, mereka belum menciptakan peluang yang membahayakan gawang Stoke hingga menit ke-10. Namun, Chelsea bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-13. Adalah tendangan bebas Willian dari sudut sempit yang menaklukkan kiper Lee Grant.

Chelsea kembali mendapatkan peluang di menit ke-21. Diawali serangan balik, Willian mendapatkan ruang kosong di sisi kiri pertahanan Stoke. Ia pun mengoper bola ke arah Moses. Sayang, tendangan Moses masih membentur pemain Stoke.

Di menit ke-30, Chelsea nyaris mencetak gol ketiga. Kerja sama apik yang diperagakan para pemain Chelsea menghasilkan peluang emas bagi Marcos Alonso. Sialnya, tendangan jarak dekat Alonso bisa dihentikan Grant.

Tiga menit kemudian, Stoke sempat menyamakan skor lewat sundulan Bruno Martins Indi. Namun, wasit Anthony Taylor menganulirnya setelah berdiskusi dengan hakim garis. Tak jelas apakah alasannya offside atau dorongan yang dilakukan pemain Stoke.

Sebagai gantinya, Stoke mendapatkan hadiah penalti di menit ke-37 setelah Cahill menjatuhkan Jonathan Walters di kotak terlarang. Kesempatan itu dimaksimalkan Walters sebagai algojo semenit kemudian.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menambah gol. Tapi, tak ada yang bisa dimaksimalkan menjadi gol tambahan. Skor 1-1 bagi kedua tim tetap bertahan hingga laga bubar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Usai menyamakan skor sebelum babak pertama berakhir, kepercayaan diri Stoke saat mengawali babak kedua bertambah. Begitu juga dengan Chelsea yang berjuang keras untuk mencetak gol tambahan. Salah satu peluang didapat tim tamu di menit ke-51. Tapi, tendangan Alonso masih bisa diblok.

Hingga memasuki menit ke-60, Chelsea mulai bermain lebih tenang untuk mencari celah di antara pertahanan Stoke. Mereka tak lagi bermain terburu-buru seperti yang diperlihatkan di babak pertama.

Enam menit kemudian, Chelsea nyaris mencetak gol kedua. Mereka mendapatkan tendangan bebas setelah Pedro dilanggar Erik Pieters di depan kotak penalti Stoke. Alonso yang mengambil tendangan bebas itu, tapi bola hanya membentur tiang atas gawang Stoke.

Untuk mengubah skema, pelatih Antonio Conte mencoba peruntungan dengan menarik Victor Moses dan memasukkan Cesc Fabregas di menit ke-70. Permainan Chelsea pun terlihat berubah, bahkan mendapatkan peluang di menit ke-76. Lagi-lagi, Grant melakukan penyelamatan penting dengan menahan tendangan keras Pedro.

Berbagai upaya yang dilakukan Chelsea akhirnya membuahkan hasil di menit ke-87. Berawal dari sepak pojok Fabregas, bola tandukan David Luiz ditahan pemain Stoke. Namun, Cahill sukses mengambil keuntungan dengan langsung menyambar bola.

Usai gol tersebut, Chelsea mendapatkan dua peluang tambahan. Sayang, tak ada yang bisa dikonversi hingga laga berakhir. Stoke justru kehilangan Phillip Bardsley yang diganjar kartu kuning kedua. Keunggulan 2-1 Chelsea pun tetap bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain:

Stoke (4-4-2): Grant; Pieters, Bardsley, Shawcross, Cameron, Martins Indi, Allen, Walters, Arnautovic, Berahino (Diouf 61), Ramadan Sobhi

Chelsea (3-4-3): Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta, Alonso, Willian (Zouma 88), Moses (Fabregas 70), Matic (Loftus-Cheek 82), Pedro, Kante, Costa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini