Sukses

Sikat Bilbao, Real Madrid Menjauh dari Barcelona

Real Madrid kini unggul lima poin dari Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol.

Liputan6.com, Bilbao - Real Madrid membawa pulang tiga poin usai bertandang ke San Mames Barria, Sabtu (18/3/2017) malam WIB. Los Blancos menang 2-1 atas tuan rumah Athletico Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol.

Hasil ini membuat Real Madrid menambah selisih poin dengan Barcelona di puncak klasemen sementara. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kini mengantongi 65 poin hasil 27 pertandingan, unggul lima angka dari Barcelona yang ada di peringkat dua.

Bermain tandang, pelatih Madrid Zinedine Zidane menurunkan skuat terbaiknya. Dia hanya melakukan pergantian di posisi bek tengah. Nacho diduetkan dengan Sergio Ramos. Hal ini dilakukan karena Pepe masih cedera, sementara Raphael Varane terkena akumulasi kartu.

Babak pertama baru berjalan sembilan menit, Ronaldo sudah menjebol gawang Bilbao. Namun, gol itu dianulir wasit karena Ronaldo sudah dalam posisi offside saat menyambut umpan Daniel Carvajal.

Pertandingan berlangsung terbuka. Kedua tim saling melancarkan serangan. Ramos hampir saja membuat Madrid unggul di menit ke-20. Namun, sundulannya menyambut umpan tendangan bebas Toni Kroos masih menyamping di sisi kiri gawang.

Lima menit berselang, Karim Benzema memecah kebuntuan. Mendapat umpan mendatar dari Ronaldo di kotak penalti, striker asal Prancis itu langsung melepaskan tendangan keras yang tidak bisa diantisipasi kiper Kepa. Skor 1-0 untuk Madrid.

Bilbao mencoba mencetak penyeimbang. Peluang itu didapat di menit 34 lewat Raul Garcia. Tapi, kiper Real Madrid Keilor Navas dengan sigap menangkap bola sundulan Garcia. Hingga turun minum, skor tak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, permainan kembali berjalan terbuka. Bilbao meningktkan tempo permainan. Suporter tuan rumah nyaris berteriak gembira di menit ke-64. Tapi, kiper Madrid Keilor Navas gemilang menepis bola sepakan Williams yang mengarah ke pojok gawang.

Semenit berselang, Navas gagal menyelamatkan gawangnya. Berawal dari umpan sepak silang Williams, bola ditanduk Garcia dan disambut sundulan Aritz Aduriz di depan mulut gawang. Gol!

Namun, skor 1-1 tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Casemiro menjebol gawang Bilbao. Gol ini berawal dari kesalahan bek Bilbao mengantisipasi umpan sepak pojok. Bola jatuh di kaki Casemiro dan dengan mudah menceploskannya bola ke gawang. Madrid unggul 2-1.

Bilbao mencoba kembali mencetak gol penyeimbang. Namun hingga tambahan waktu tiga menit, tidak ada gol yang tercipta.

Susunan Pemain

Bilbao (4-2-3-1): 26 Kepa, 24 Balenziaga, 4 Laporte, 27 Alvarez, 15 Lekue (10 Muniain, 59), 22 Garcia (14 Susaeta, 86), 7 Benat (17 Mikel Rico, 79), 8 Iturraspe, 18 De Marcos, 20 Aduriz, 11 Williams

Madrid (4-3-3): 1 Navas, 4 Ramos, 12 Marcelo, 6 Nacho, 2 Carvajal, 19 Modric (17 Lucas Vazquez, 62), 8 Kroos, 14 Casemiro, 7 Ronaldo (22 Isco, 79), 9 Benzema (21 Alvaro Morata, 85), 11 Bale

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.