Sukses

Arsenal Kalah, Wenger Semprot Permainan West Brom

Saat melawan Arsenal, West Brom mengandalkan bola-bola mati.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mencibir gaya permainan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (18/3/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Arsenal kalah 1-3.

Dalam pertandingan tersebut, Meriam London (sebutan Arsenal) menguasai ball possession hingga 70 persen. West Brom yang mengandalkan serangan balik berhasil mencetak gol. Menariknya tiga gol West Brom tercipta dari situasi bola mati.

"Saya ingin mengatakan kalau permainan seperti ini sedang populer di Liga Inggris. Sebuah tim mampu menguasai jalannya pertandingan, tapi lawannya mengandalkan serangan balik dan bola mati," kata Wenger, dikutip dari ESPN.

"Ketika skor imbang 1-1, saya sadar kami dalam bahaya. West Brom selalu menyakiti kami dari serangan balik dan bola mati," ujar manajer asal Prancis tersebut.

Wenger mengaku kecewa dikalahkan dengan taktik seperti itu. Namun, dia menjadi orang yang bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

"Mereka selalu mencetak gol dari bola mati dan kami gagal menambah angka. Sungguh kecewa rasanya, tapi ini tanggung jawab saya. Arsenal harus cepat bangkit di laga selanjutnya," ucap Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.
    Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.

    West Bromwich

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini