Sukses

MotoGP: Begini Cara Vinales Atasi Tekanan di Yamaha

Bukan menjadi rahasia lagi bila tim Pabrikan Jepang selalu mengistimewakan Valentino Rossi sepanjang MotoGP.

Liputan6.com, Figures - Maverick Vinales tidak ingin konsentrasinya di MotoGP 2017 terganggu dengan anggapan banyak pihak yang menyebut jika dirinya bakal menghadapi tekanan yang berat selama berada di Yamaha.

Bukan menjadi rahasia lagi bila tim Pabrikan Jepang selalu mengistimewakan Valentino Rossi sepanjang MotoGP. Sebab, dia mampu mendongkrak penjualan motor dan mendatangkan banyak sponsor.

Pada kenyataannya memang benar kalau Rossi selalu mendapatkan tempat spesial di garasi Yamaha. Tapi di sisi lain, Vinales sudah berusaha keras untuk menampilkan performa terbaiknya selama menunggangi motor YZR-M1.

"Saya tahu banyak orang yang percaya jika saya menjadi salah satu favorit dan telah menganggap saya bakal mendapatkan tekanan selama naik motor Yamaha. Tetapi kenyataannya adalah saya telah melakukan beberapa hal positif, karena itu adalah cara untuk menghargai dan mengakui pekerjaan yang baik. Itulah yang memotivasi saya banyak," ungkap Vinales seperti dikutip dari Elperiodico, Sabtu (18/3/2017).

Keberhasilan Vinales beradaptasi dengan kuda besi Yamaha bisa dijadikan sebagai modal penting pada balapan MotoGP musim ini. Dikatakan lagi, yang lebih penting adalah kalau dirinya punya proses adaptasi yang bagus dan itu sudah terlihat sejak pengujian di Valencia tahun lalu.

"Yang paling penting adalah bahwa saya mampu menemukan kecepatan motor Yamaha sejak pengujian pertama saat tes pramusim MotoGP di Valencia. Hal penting lainnya kalau ada chemistry dengan tim, karena ini sangat diperlukan selama balapan," tutup Vinales.

David Permana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.