Sukses

Bungkam Genoa, AC Milan Tempel Inter

Liputan6.com, Milan - AC Milan menang tipis 1-0 kala menjamu Genoa di San Siro Stadium, Minggu (19/3/2017) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Gol tunggal kemenangan Milan dicetak oleh Matias Fernandez.

Meski tampil di kandang lawan, Genoa kerap merepotkan AC Milan. Pada menit ke-11, Adel Taarabt melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti AC Milan. Untungnya, sepakan tersebut masih bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Tim tuan rumah baru bisa mencetak gol pada menit ke-33. Mendapat umpan panjang Gianluca Lapadula, tembakan kaki kanan Matias Fernandez mengoyak gawang Geno. AC Milan unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Rosonerri hampir saja menggandakan kedudukan pada menit ke-54. Manuel Locatelli melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan kepala Lucas Ocampos. Sayangnya, bola hasil sundulan Ocampos bisa ditangkap kiper Genoa, Eugenio Lamanna.

Genoa hampir saja mencetak gol balasan pada menit ke-83. Olivier Ntcham melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kanannya. Namun, akurasi sepakannya masih melayang tipis di atas mistar gawang. Skor 1-0 untuk kemenangan AC Milan bertahan hingga bubaran.

Kemenangan ini membuat AC Milan berada di peringkat keenam dengan 52 poin. Mereka hanya tertinggal tiga poin dari rival sekotanya, Inter Milan. Sementara Genoa berada di urutan ke-16 dengan 29 poin.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; De Sciglio, Zapata, Paletta, Vangioni; Kucka, Bertolacci, Mati Fernandez; Ocampos, Lapadula, Deulofeu

Genoa (4-3-3): Lamanna; Izzo, Munoz, Gentiletti, Laxalt; Hiljemark, Cataldi, Ntcham; Lazovic, Simeone, Taarabt

Artikel Selanjutnya
AC Milan Tak Berdaya Dibekap Empoli di San Siro
Artikel Selanjutnya
Sempat Tertinggal 2 Gol, AC Milan Paksa Inter Berbagi Poin