Sukses

Madrid Unggul 5 Poin atas Barcelona, Ini Komentar Zidane

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses mengalahkan Athletico Bilbao di San Mames Barria, Sabtu (18/3/2017) malam WIB. Madrid menang 2-1 atas tuan rumah dalam lanjutan Liga Spanyol.

Kemenangan ini membuat Madrid menambah selisih poin dengan Barcelona di puncak klasemen sementara. Madrid kini mengantongi 65 poin hasil 27 pertandingan, unggul lima angka dari Barcelona yang ada di peringkat dua.

Usai pertandingan, pelatih Los Blancos Zinedine Zidane memperingatkan anak asuhnya bahwa perburuan gelar La Liga masih jauh dari selesai, meski ada kesenjangan lima poin mereka di puncak klasemen.

Zidane mengatakan kepada para pemainnya untuk tidak berpuas diri. Menurut pelatih asal Prancis tersebut, ada 11 pertandingan yang tersisa, dan posisi teratas belum ada artinya.

Mengomentari soal jalannya pertandingan, Zidane menyebut Madrid menang pada pertandingan yang sulit. "Kami sempat menderita, tetapi kami kembali bermain dengan baik," kata Zidane.

"Kita tahu Athletic tidak akan menyerah sampai akhir, dan menyebabkan kita mengalami masalah. Mereka mendapat gol di babak kedua ketika mereka bermain dengan baik," kata pelatih Madrid ini.

1 dari 2 halaman

Skuat Terbaik

Pada pertandingan kemarin malam, Zidane menurunkan skuat terbaiknya. Babak pertama baru berjalan sembilan menit, Ronaldo sudah menjebol gawang Bilbao. Namun, gol itu dianulir wasit.

Karim Benzema akhirnya memecah kebuntuan. Mendapat umpan mendatar dari Ronaldo di kotak penalti, striker asal Prancis itu langsung melepaskan tendangan keras yang tidak bisa diantisipasi kiper Kepa. Skor 1-0 untuk Madrid.

Bilbao menyamakan kedudukan saat bola umpan sepak silang Williams ditanduk Garcia dan disambut sundulan Aritz Aduriz di depan mulut gawang.

Namun, skor 1-1 tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Casemiro menjebol gawang Bilbao. Gol ini berawal dari kesalahan bek Bilbao mengantisipasi umpan sepak pojok. Bola jatuh di kaki Casemiro dan dengan mudah menceploskannya bola ke gawang. Madrid unggul 2-1.