Sukses

4 Stadion Anker untuk Ronaldo

Liputan6.com, Madrid - Sudah 513 kali merobek gawang lawan, gol Cristiano Ronaldo terjadi di banyak tempat. Namun, salah satu lokasi tersebut bukanlah Nou San Mames.

Sejak Athletic Bilbao menggunakan rumah baru itu pada 2013, Ronaldo gagal mencatatkan nama di papan skor pada empat kunjungan.

Nestapa teranyar dirasakannya saat memimpin rombongan Real Madrid, Sabtu (18/3/2017). Dia sebenarnya sempat menaklukkan kiper Bilbao Kepa Arrizabalaga di menit ke-9. Sayang asisten wasit mengangkat bendera tanda offside.

Frustasinya Ronaldo bertambah ketika ZInedine Zidane menariknya keluar pada menit ke-79. Dia diganti Isco Alarcon.

Ronaldo bukannya tidak berusaha. Dua kali mantan pemain Manchester United (MU) tersebut melepas tembakan ke gawang Bilbao. Namun semuanya tidak membuahkan hasil.

Rekor buruknya di Nou San Mames pun berlanjut. Stadion tersebut bersanding dengan lokasi lain yang belum 'ditaklukkan' Ronaldo.

Di mana saja tempat itu? Berikut stadion lain yang belum 'melihat' Ronaldo mencetak gol, minimal empat kunjungan, berdasar penelusuran Liputan6.com.

1 dari 4 halaman

Stamford Bridge

Menyambangi markas Chelsea ini empat kali di Liga Inggris, plus masing-masing sekali di Piala FA dan Piala Liga Inggris, ketika masih membela MU. Hasilnya semua sama.

Cristiano Ronaldo tidak berkutik di Stamford Bridge. (Ist)

Ronaldo tidak mampu menaklukkan kiper tuan rumah. Tidak hanya itu, rapor keseluruhannya juga kurang bagus. Ronaldo cuma menghasilkan satu gol di 15 pertandingan melawan Chelsea.

Meski begitu, satu-satunya gol Ronaldo versus The Blues terjadi di momen terpenting. Laga itu tidak lain final Liga Champions 2008 di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia.

2 dari 4 halaman

Ewood Park

Juga bersama MU, Ronaldo mengunjungi markas Blackburn Rovers ini lima kali di Liga Inggris, plus satu partai di Piala Liga Inggris.

Namun, mantan penggawa Sporting Lisbon tersebut urung mencatatkan nama di papan skor.

Cristiano Ronaldo merayakan gol Louis Saha (tengah) ke gawang tuan rumah Blackburn Rovers pada laga Liga Inggris 2006. (Ist)

Kegagalannya pun memengaruhi kinerja tim. Pada enam laga tersebut, MU hanya membawa pulang dua kemenangan.

3 dari 4 halaman

San Siro

Satu-satunya noda Ronaldo di pentas kontinental. Dia mengunjungi kandang AC Milan dan Inter Milan empat kali bersama MU dan Real Madrid.

Sebanyak tiga di antaranya untuk menghadapi AC Milan, dengan satu pertandingan melawan Inter Milan.

Siapapun lawannya, Ronaldo urung menciptakan gol. Tim yang diperkuatnya pun tidak meraih kemenangan dari lawatan ke Kota Mode.

Cristiano Ronaldo bersitegang dengan pemain AC Milan, Gennaro Gattuso, dalam laga Liga Champion di San Siro, November 2010. (AFP/Olivier Morin)

Artikel Selanjutnya
Ronaldo Cetak Gol, Real Madrid Raih Trofi Santiago Bernabeu
Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video Gol Mustahil Ronaldo