Sukses

Alasan Zidane Tarik Keluar Ronaldo di Laga Kontra Bilbao

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kalahkan Atlhletic Bilbao 2-1 di San Mames Barria Stadium, Sabtu malam WIB (18/3/2017) dalam lanjutan La Liga. Pada laga tersebut, bintang Madrid Cristiano Ronaldo tidak bermain penuh selama 90 menit. 

Usai pertandingan, pelatih Madrid, Zinedine Zidane sempat, mengungkapkan alasan penggantian Ronaldo dan rahasia sukses timnya.

Zidane mengaku sempat mengubah taktik timnya. Awalnya, Madrid bermain dengan formasi 4-3-3 dengan menempatkan Gareth Bale, Karim Benzema, dan Ronaldo di lini depan. Namun, formasi tersebut berubah di pertengahan babak kedua menjadi 4-4-2.

Menariknya lagi, Zidane sempat membuat kejutan dengan menarik keluar bintang Madrid Ronaldo. Dia memutuskan untuk menggantikan Ronaldo oleh Isco di 15 menit terakhir.

"Kami mencoba untuk memiliki lebih keseimbangan dengan Isco di lini tengah dan kami berubah formasi menjadi 4-4-2. Cristiano bisa diganti seperti pemain lain. Dia juga sangat senang karena Madrid mencapai kemenangan," kata Zidane soal penggantian Ronaldo.

Pada bagian lain penjelasannya, selain mengomentari soal Ronaldo, Zidane juga memuji penampilan kiper mereka Keylor Navas. Belakangan terakhir, Navas sempat dikritik fans Madrid.

Menurut Zidane, Navas benar-benar bermain baik. "Tidak ada perdebatan bagi saya. Dia adalah kiper yang sangat baik bagi kita. Hari ini ia bermain benar-benar baik, dan membuat penyelamatan penting," ujar Zidane.

Selisih 5 Poin

Kemenangan Madrid atas Bilbao menambah selisih poin dengan Barcelona di puncak klasemen sementara. Madrid kini mengantongi 65 poin hasil 27 pertandingan, unggul lima angka dari Barcelona yang ada di peringkat dua.

Meski begitu Zidane memperingatkan anak asuhnya bahwa perburuan gelar La Liga masih jauh dari selesai, meski ada kesenjangan lima poin mereka di puncak klasemen.

Zidane mengatakan kepada para pemainnya untuk tidak berpuas diri. Menurut pelatih asal Prancis tersebut, ada 11 pertandingan yang tersisa, dan posisi teratas belum ada artinya.

Artikel Selanjutnya
Piala Konfederasi: Kubur Mimpi Ronaldo, Kiper Timnas Chile Dipuji
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Ramos Lebih Hebat dari Gerard Pique