Sukses

Striker Buruan MU Perbarui Rekor Everton

Lukaku masuk daftar buruan MU berkat ketajamannya.

Liputan6.com, Liverpool - Romelu Lukaku membuktikan mengapa klub raksasa seperti Manchester United (MU) memburunya. Penyerang Everton tersebut terus memperbarui sejarah klub.

Dengan merobek gawang Hull City dua kali di Goodison Park, Sabtu (18/3/2017), Lukaku menjadi pemain pertama yang mencetak 20 gol dalam semusim Liga Inggris sejak 1992.

Capaian terbaik sebelumnya adalah Gary Lineker yang menghasilkan 30 gol pada 1985/1986. Mengingat kompetisi masih menyisakan sembilan pertandingan, Lukaku pasti memburu rekor tersebut.

Tidak hanya itu, pemain asal Belgia ini juga membidik gelar top skor Liga Inggris. Saat ini dia memimpin dua angka atas pesaing terdekat Harry Kane yang tengah cedera.

Kinerja impresif tersebut menarik perhatian sejumlah klub raksasa. MU dan Chelsea adalah beberapa klub yang menginginkannya.

Peluang mereka mendapatkan Lukaku cukup terbuka. Apalagi dia enggan menandatangani kontrak baru yang ditawarkan Everton. "Saya merasa Everton kurang ambisius. Klub gagal mendatangkan pemain bintang," ungkapnya, dilansir Telegraph.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton