Sukses

Fakta Menarik Kemenangan Chelsea di Kandang Stoke City

Chelsea makin melesat sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea sukses memetik kemenangan 2-1 di kandang Stoke City, Sabtu (18/3/2017) malam WIB. Pertandingan yang diwarnai kartu merah di injury time tersebut membuat The Blues makin tak terkejar di puncak klasemen Liga Inggris.

Penyerang Chelsea Willian membuka keunggulan tim tamu saat laga baru berjalan 13 menit. Namun eksekusi penalti striker Stoke Jonathan Walters memaksa babak pertama berakhir imbang 1-1.

Pada pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris tersebut, kapten Chelsea Gary Cahill menjadi pahlawan kemenangan. Tiga menit jelang laga bubar di waktu normal, dia mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan pemain Stoke yang gagal menghalau bola dari kotak penalti.

Gol pemain 31 tahun tersebut terasa lebih bermakna karena sejak Oktober 2015 dia belum pernah lagi mencetak gol tandang di Liga Premier. Terakhir kali Cahill menyumbangkan gol away untuk Chelsea terjadi kala melawat ke markas West Ham dalam kemenangan 2-1.

Pasca gol Cahill, tuan rumah bermain dengan 10 orang. Menit ke 90+5 bek sayap Philip Bardsley dikartumerah wasit. Inilah kekalahan ke-13 The Potters dalam pertemuan kedua tim di liga.

Lewat hasil ini pula Chelsea makin kokoh di puncak klasemen lewat koleksi 69 poin, meninggalkan Tottenham Hotspur dan Manchester City yang sama-sama memiliki 56 poin. Selaim itu, sederet fakta menarik lainnya tercipta dari pertandingan Stoke City vs Chelsea ini. Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Jonathan Walters setidaknya terlibat dalam 60 gol Stoke City di Liga Inggris, dengan rincian 42 gol dan 18 assist. Paling banyak di antara pemain The Potters lainnya.

2. Walters juga mencetak 29 gol di Liga Inggris untuk Stoke sejak 2012/2013. Paling banyak di antara pemain lain.

3. Kekalahan 1-2 di kandang membuat Chelsea makin mendominasi pertemuan keduanya di Liga Inggris. Chelsea menang 13 kali dan imbang tiga kali.

4. Gol Willian dari tendangan bebas merupakan yang ketiga yang telah dicetaknya di liga sejak 2013/2014. Paling banyak di antara pemain The Blues yang mencetak gol lewat cara ini.

5. Chelsea gagal mempertahankan clean sheet dari enam laga terakhir di Liga Inggris.

6. Gary Cahill telah mencetak empat gol musim ini, namun baru menciptakan gol tandang pertama sejak 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini