Sukses

Seri Lawan Torino, Inter Patut Berterimakasih kepada Joe Hart

Liputan6.com, Milan - Inter Milan gagal menjaga asa untuk lolos Liga Champions musim depan. Ini setelah Inter hanya bermain imbang 2-2 melawan Torino di Stadion Olimpico Grande, Turin, dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Sabtu (18/3/2017).

Inter bahkan patut berterima kasih pada kiper Torino, Joe Hart. Sebab, dua gol mereka lahir karena kesalahan kiper Timnas Inggris itu.

Pertama, Hart gagal menahan sepakan mendatar Geoffrey Kondogbia dari sisi kiri gawangnya di menit ke-27. Yang kedua, di menit ke-62, Hart salah mengantisipasi bola crossing dari sisi kanan pertahanan Torino, hingga memberikan ruang tembak ke gawang yang kosong untuk Antonio Candreva.

Hart pun cukup menyesal atas penampilannya tersebut.

"Itu pertandingan yang gila. Banyak pertandingan kami yang sedap ditonton. Saya akan senang bila saya tampil lebih bagus, terutama pada gol pertama (Inter)," kata Hart, dilansir Football Italia.

Meski demikian, Hart tetap puas karena timnya telah bermain dengan baik.

"Tetapi sebagai tim kami sudah berjuang keras dan saya kira kedua tim tidak senang karena tidak menang. Inter sedang bagus-bagusnya. Mereka mencetak tujuh dan lima gol pada pertandingan sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Inter, Stefano Pioli menyesalkan penampilan timnya, yang menurutnya buruk.

"Kami membuat kesalahan ketika bermain di luar pertahanan dan itu membuat kami tidak berkembang. Tentu saja ada penyesalan karena telah menyia-nyiakan kesempatan. Padahal kami butuh menang," katanya.

Pioli pun tak memungkiri bahwa perburuan tempat ketiga kini menjadi semakin menjauh. Apalagi, Napoli, yang berada di peringkat ketiga, akan menghadapi lawan yang relatif ringan, yakni Empoli. Jika Napoli menang, maka Inter akan terpaut delapan poin.

"Sampai di titik ini, saya akui ya, Liga Champions semakin jauh. Apalagi tim di depan kami terus bermain baik," kata pelatih Inter itu. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Kapten Inter Milan Masih Yakin Kualitas Pioli
Artikel Selanjutnya
Pioli Ungkap Alasan Kekalahan Inter Milan