Sukses

Sebelum TC di Malang, Persiba Ingin Uji Coba Lawan Tim Tangguh

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan ingin melakukan pertandingan uji coba lawan tim tim tangguh di Kalimantan Timur. Pertandingan uji coba dilakukan sebelum tim ‘Beruang Madu’ menjalani pemusatan latihan di Batu Jawa Timur.

“Kalau memang memungkinkan akan bisa dilakukan di Balikpapan,” kata Pelatih Persiba, Timo Scheunemann, Minggu (19/3).

Provinsi Kaltim memiliki tiga tim yang turut berlaga di kompetisi Liga I Indonesia yakni Persiba, Pusamania Borneo dan Mitra Kukar. Pertandingan tiga tim selalu memperoleh perhatian dari penggila sepak bola di Kaltim.

Timo mengatakan, Persiba mempertimbangkan permintaan pertandingan uji coba lawan Mitra Kukar maupun Pusamania Borneo. Menurutnya, pertandingan uji coba ini cukup efekktif guna melihat kesiapan fisik dan mental para pemainnya.

Meski demikian, Timo mengaku juga memilih fokus menempa kualitas pertandingan para pemain Persiba dalam pemusatan latihan nanti. Menurutnya, Persiba akan menjalani program latihan khusus berupa latihan fisik dan internal game.

Timo berpendapat, Persiba membutuhkan proses waktu adaptasi cukup panjang guna membentuk tim yang solid. Tim ini memang mendatangkan sejumlah pemain baru yang belum mengenal karakteristik permain Persiba.

“Kita sekarang ada beberapa pemain baru, jadi mereka adaptasi, karena mereka kan belum paham sistemnya,” paparnya.

Persiba harus bekerja keras memadukan permainan sepeninggal bek sayap, Abdul Rahman yang memilih bergabung di Pusamania Borneo Samarinda. Penggantinya adalah bekas pemain

Semen Padang, Satrio Syam yang punya kualitas serta tipikal permainan setara dengan pemain timnas Indonesia itu.

Satrio mampu menampilkan permainan terbaiknya kala masih memperkuat Semen Padang. Pemain ini kuat dalam bertahan dan sesekali mampu naik ke depan membantu serangan gelandang serang tim.

Sehubungan itu, Satrio Syam merupakan salah satu pemain yang langsung memperoleh penawaran kontrak bermain bersama Persiba. Timo langsung merekomendasikan agar Persiba secepatnya mengikat pemain ini untuk merumput di Balikpapan.

Selain itu, ada pula dua pemain baru lainnya yakni Irham Irhaz dan Alfath Fathier.  Mereka tidak butuh waktu agar dilirik pengurus Persiba guna memperkuat skuad jelang kompetisi Liga I 2017 nanti.

Artikel Selanjutnya
Arema Tanpa 4 Pilar Hadapi Bhayangkara FC
Artikel Selanjutnya
Persiba Balikpapan Datangkan Motivator Lawan Persija