Sukses

Guardiola Tak Pernah Janjikan Treble Winners Buat Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola membantah dirinya pernah menjanjikan untuk mempersembahkan treble winners bagi City. Manajer asal Spanyol ini pun menganggap orang salah menilainya.

Optimisme suporter Manchester City sempat meninggi saat Guardiola dilantik menjadi manajer. Maklum, Guardiola bergabung ke City dengan bekal rentetan prestasi bersama Barcelona dan Bayern Munich.

"Orang-orang percaya, Guardiola ada di sini dan sekarang mereka akan meraih treble dengan mudah.  Anda salah, saya tak pernah mengatakan kita akan memenangkan satu gelar atau  treble,"  ujar Guardiola seperti dilansir ESPNFC.

Guardiola menambahkan, ia memang tak pernah menjanjikan bakal meraih trofi pada siapapun sejak awal kariernya sebagai pelatih.  Meski demikian, Guardiola berjanji ia akan bekerja keras demi klub yang ia latih.

"Saya menjanjikan kerja keras, beberapa orang bisa mengalahkan saya dalam hal itu. Saya bekerja keras dan saya bangga terhadap hal itu. Tapi saya tak pernah menjanjikan trofi, tidak dalam hidup saya," ujar Guardiola.

Manchester City akan menghadapi Liverpool di pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (19/3/2017). Bagi Guardiola dan City, partai ini harus jadi penawar kekecewaan mereka, yang gagal lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions usai dikandaskan AS Monaco.

"Kami harus pulih sebaik mungkin  karena masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan. Satu hal yang penting adalah bisa berada di Liga Champions musim depan dan tentu saja, semifinal Piala FA," kata Guardiola mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
3 Alasan Messi Sebaiknya ke Manchester City
Artikel Selanjutnya
Mourinho Ungkap Alasan Ibrahimovic Mau Pulang ke MU