Sukses

5 Tokoh Penting Dunia yang Gila Sepak Bola

Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola bisa dibilang menjadi olahraga paling populer di muka bumi. Bahkan, kalangan penting dunia pun sampai tergila-gila dengan olahraga yang memainkan si kulit bundar ini.

Banyak alasan yang melatari hal ini. Mulai dari kualitas bermain klub, menghibur, hingga alasan geografis. Hal ini pula yang bikin selebriti dunia sampai jatuh hati dengan sepak bola.

Banyak dari musisi, penyanyi, hingga aktris dunia yang terang-terangan mengakui sebagai pendukung suatu klub. Seperti Catherine Zeta-Jones yang menjadi pendukung setia klub Liga Premier Inggris Swansea City.

Bintang film The Mask of Zorro ini pada tahun 2013 lalu, sampai pulang ke kampung halamannya di Swansea untuk merayakan trofi Capital One Cup yang diraih The Swans.

Selain itu, ada lima sosok selebriti lain yang menggilai sepak bola. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

David Cameron – Aston Villa

Mantan Perdana Menteri Inggris, David Cameron secara terang-terangan sangat fanatik dengan Aston Villa. Cameron mengklaim bahwa telah menjadi pendukung Aston Villa sejak tahun 1982 ketika meraih Piala Eropa.

Cameron sebenarnya dilema mendukung antara West Ham dan Aston Villa. Namun, dia secara jelas mendeklarasikan diri sebagai pendukung The Villans.

Saat Villa terdegradasi, seorang juru bicara resmi Cameron sampai berkata, "Perdana Menteri, seperti banyak penggemar Villa, kecewa dan [berpikir klub] sekarang perlu fokus pada musim depan dan mengubahnya."

Cameron bukan satu-satunya penggemar terkenal dari Villans. Ada penggemar terkenal lainnya termasuk Pangeran William dan bintang Hollywood terkenal Tom Hanks.

3 dari 6 halaman

Boris Becker – Bayern Muenchen

Legenda tenis, Boris Becker telah lama menjadi penggemar Bayern Muenchen. Peraih 6 kali juara grand slam itu bahkan menyatakan bahwa sudah cinta mati dengan raksasa Jerman tersebut.

Berbicara dalam sebuah wawancara eksklusif dengan CNN, Becker mengatakan: "Saya seorang penggemar besar dari Bayern dan telah selama bertahun-tahun. Saya benar-benar seperti sudah di dewan penasihat selama sepuluh tahun."

Penggemar terkenal lainnya dari Muenchen termasuk Steffi Graf hingga Nico Rosberg. Rosberg juga beberapa kali tertangkap kamera menyaksikan secara langsung The Bavarian berlaga.

4 dari 6 halaman

Barack Obama – West Ham United

Mantan Presiden Amerika Serikat ini memang mengejutkan ternyata penggemar West Ham United. Obama telah jadi pendukung The Hammers sejak berkunjung ke Kent pada 2002.

Berbicara soal cintanya untuk olahraga, tim kampanyenya mengungkapkan, "Obama mencinta sepak bola. Gairahnya untuk West Ham United."

The Hammers sendiri banyak juga didukung orang terkenal. Mulai dari Matt Damon, hingga Russel Brand.

5 dari 6 halaman

Ranbir Kapoor – Barcelona

Salah satu aktor paling terkenal di India ini memang dikenal sebagai penggemar Barcelona sejak kecil. Kapoor menjadi penggemar berat klub sejak awal 1990-an.

"Saya selalu menjadi penggemar Barca karena cara permainannya di sepak bola. Ini seperti agama bagi saya, mereka bermain dengan baik dan sangat terorganisir. Memainkan sepak bola terbaik adalah hal yang harus dipuji," ujar Kapoor.

Bintang Bollywood ini juga menunjuk Messi sebagai pemain terbaik. Selain Kapoor, ada Kobe Bryant, Magic Johnson, Bill Gates, dan Shakira sebagai penggemar Barca.

6 dari 6 halaman

Tom Cruise – Real Madrid

Mungkin aktor Hollywood yang paling dikenal di dunia, Tom Cruise telah menjadi penggemar Real Madrid sejak teman dekat David Beckham membuat beralih ke Los Blancos pada tahun 2003.  Namun, tampaknya lebih dari itu.

Bintang film Mission Impossible ini bahkan jauh-jauh datang ke Bernabeu untuk menyaksikan pertandingan Liga penting antara Real Madrid vs Mallorca pada 2006.  Madrid adalah salah satu klub paling sukses di dunia dan telah memenangkan 11 gelar Liga Champions.

Hal ini tidak mengherankan bahwa mereka memiliki banyak penggemar terkenal seperti Tom Cruise, Rafael Nadal, Jennifer Lopez dan Magnus Carlsen. Dengan Los Blancos favorit untuk memenangkan gelar La Liga, sosok seperti Tom Cruise dan Nadal akan berharap untuk merayakan kemenangan klub raksasa Spanyol ini di akhir musim nanti.



I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.