Sukses

Bungkam Genoa, Montella Pede AC Milan Lolos ke Eropa

AC Milan menang 1-0 atas Genoa, dinihari tadi.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Vincenzo Montella menilai peluang timnya untuk bermain di kompetisi Eropa membesar, setelah mengalahkan Genoa, Minggu (19/3/2017) dinihari tadi. Dia ingin pemain Rossoneri menjaga performanya hingga akhir musim.

Milan baru saja meraih kemenangan atas Genoa dengan skor tipis 1-0 pada dinihari WIB tadi. Gol satu-satunya dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Mati Fernandez pada menit ke-33 lewat assist Gianluca Lapadula.

"Saya yakin bahwa kami masih bisa mencapai zona Eropa jika kami menjaga performa seperti ini. Kami punya kinerja bagus," ucap Montella kepada Mediaset.

Selain gol Fernandez, eks-allenatore Fiorentina tersebut mengatakan setidaknya AC Milan memiliki tiga sampai empat peluang di babak pertama. Tapi hanya satu yang bisa dikonversi menjadi gol.

Kemenangan atas Genoa ini membuat Diavolo naik ke peringkat enam. AC Milan memangkas jarak menjadi dua poin dengan rival sekotanya Inter yang mengoleksi 55 poin.

"Tadi tak banyak peluang dan kami harus sabar. Agak rumit memang setelah jeda istirahat, tapi itu normal. Tiga poin ini sangat penting," tutur Montella.

"Tak ada laga yang mudah, kami hanya harus fokus pada langkah kami sendiri. Kami siap memikirkan pertandingan selanjutnya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.