Sukses

Bandung Bank BJB Kecewa Gagal ke Final Four Proliga 2017

Bandung Bank BJB kalah rasio set dari Gresik Petrokimia sehingga gagal lolos ke final four Proliga 2017.

Liputan6.com, Malang - Putri Bandung Bank BJB Pakuan menutup putaran kedua kompetisi bola voli Proliga 2017 dengan kemenangan. Tim asuhan Oktavian itu mengalahkan Gresik Petrokimia dengan skor 3-1 (25-17, 18-25, 25-23, 25-20) di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Minggu (19/3/2017) siang WIB.

Meski menang, Bandung Bank BJB gagal lolos ke final four Proliga 2017. Walau sama-sama mengantongi enam kemenangan, Bandung Bank BJB kalah rasio set dari Petrokimia.

Kepastian Petrokimia melangkah ke final sudah diketahui setelah menang 3-0 atas Jakarta Elektrik pada Sabtu (18/3/2017) kemarin. Tapi, Bandung Bank BJB tetap tampil serius pada laga penutup.

"Kami menang memang, tetapi kami kalah, karena kami tidak lolos. Malah rival kami yang lolos, maka dari itu kami kecewa," kata asisten pelatih Bandung Bank BJB Uus susansyah.

"Kekalahan dari Popsivo di Surabaya, pekan lalu, awal dari kegagalan BJB. Kekalahan Jakarta Elektrik dari Petrokimia sulit bisa dipercaya. Ini masalah sportivitas. Ke depan kami berharap ini tidak boleh terjadi," ucap Uus lagi.

Sementara itu, pelatih Petrokimia Li Huanning tak bisa menutupi rasa kecewa atas kekalahan ini. Permainan Hayley Spelman dan kawan-kawan di bawah performa tidak seperti ketika mengalahkan Jakarta Elektrik. "Hari ini pemain asing bermain tidak maksimal. Sehingga kami kalah. Blok anak-anak juga jelek," tutur Li.

Dengan demikian, empat tim putri yang lolos ke final four Proliga 2017 adalah Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN Popsivo Polwan, dan Gresik Petrokimia. Final four pertama akan berlangsung di Sritex Arena, Solo, 7-9 April 2017. Sementara final four kedua digelar di C'tra Arena Bandung, 14-16 April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.