Sukses

Prediksi Manchester City Vs Liverpool: Bisa Bangkit Citizens?

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada momentum yang lebih baik dibanding saat melawan Liverpool di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017) malam nanti. Manchester City perlu bangkit untuk bisa melanjutkan perjuangan mereka di kompetisi domestik usai tersingkir dari Liga Champions. Kesempatan itu pun datang saat menjamu Liverpool di kandang sendiri.

Pertandingan nanti menjadi peluang yang bagus untuk tuan rumah. Pasalnya, Liverpool merupakan pesaing terdekat City untuk mengejar kuota Liga Champions musim depan. Saat ini, The Citizens berada di peringkat ketiga klasemen, area di mana mereka bisa langsung melaju ke putaran final. Sedangkan Liverpool yang berada di bawahnya harus melewati babak kualifikasi.

"Kami akan mencoba dan meningkatkan tim. Dalam satu setengah bulan ke depan, saya berharap ke depannya ada langkah besar,"ujar Guardiola.

Manchester City sendiri kini masih memiliki satu peluang yang cukup terbuka untuk meraih trofi. Mereka masih harus melakoni semifinal Piala FA saat melawan Arsenal di Stadion Emirates, akhir April nanti.

Dan Pep, sapaan Guardiola, akan mecoba untuk mengejar kans mereka yang tersisa itu dalam mengangkat piala musim ini. Hanya, pelatih asal Katalunya itu juga tidak khawatir jika akhirnya gagal meraih gelar musim ini.

“Kita masih di sini.  Saat ini kami berusaha memenangi pertandingan untuk lolos ke Liga Champions sesegera mungkin. Jika kami bisa, dan kami masih memiliki semifinal Piala FA. Manchester City akan mencoba untuk menangkan itu,” Guardiola menuturkan.

1 dari 3 halaman

Manfaatkan Peluang

Sementara, tim tamu akan mencoba memanfaatkan kondisi tuan rumah yang tengah terpuruk. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun melemparkan psywar dengan menyebut Guardiola tidak akan bisa mendominasi di Liga Primer, seperti yang dilakukannya saat bersama Barcelona dan Bayern Munchen.

Tetapi, Klopp tidak ingin terlalu lama bermusuhan dengan Pep. Karena, pelatih asal Jerman itu juga terkadang berteman dengan kegagalan.

“Saya tidak ragu tentang kualitasnya. Mungkin beberapa orang (meragukan), tapi saya tidak. Saya sangat menghormati dia. Mungkinkah dia harus memenangkan beberapa pertandingan lebih banyak? Ya,” ucap Klopp.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Berikut prediksi susunan pemain Manchester City vs Liverpool:

 

Lapangan Manchester City Vs Liverpool (Liputan6.com)

Artikel Selanjutnya
Kapten Manchester City Siap Tantang Wayne Rooney
Artikel Selanjutnya
Paul Pogba Nilai Pemain MU Makin Kompak