Sukses

Kalahkan Jacobs, Golovkin Masih Petinju Penguasa Kelas Menengah

Liputan6.com, New York - Gennady Golovkin memberikan kesempatan kepada Daniel Jacobs untuk bertahan di atas ring selama tujuh ronde sebelum akhirnya petinju Kazakhstan menyudahi perlawanan musuhnya dengan kemenangan angka. Golovkin akhirnya menang atas Jacobs.

Petinju yang dikenal dengan julukan Triple G itu sukses mempertahankan sabuk juara dunia kelas menengah versi WBC, WBA, IBO Super dan IBF sebanyak 14 kali. Sepanjang pertarungan, Golovkin tampak dominan atas Jacobs.

Pada pertarungan yang berlangsung di Madison Square Garden, New York, Minggu (19/3/2017) pagi WIB. Golovkin seperti biasa tidak terlalu agresif di ronde awal. Dia hanya sesekali melepaskan pukulan jab, sementara Jacobs mencoba melakukan pukulan kombinasi yang cepat.

Puluhan ribu yang memadati arena pertarungan terus meneriakkan 'Triple G' dan itu seperti memotivasinya untuk tampil lebih baik. Baru pada ronde keempat petinju yang lebih tua 4 tahun itu berhasil menganvaskan lawannya dengan pukulan hook kiri

Pada ronde berikutnya, Jacobs mencoba untuk tampil lebih agresif dan hasilnya ia sukses membuat Golovkin agak sedikit mengurangi gaya agresifnya. Tapi, Golovkin yang dikenal memiliki rasio tertinggi di kelas menengah dengan persentase 92 KO membuat petinju Amerika Serikat sempoyongan di ronde kesembilan setelah pukulan uppercut-nya mengenai rahang Jacobs.

Pertarungan itu akhirnya berakhir dengan kemenangan angka setelah kedua petinju mampu bertahan selama 12 ronde. Dari hasil penilaian ketiga hakim menempatkan nama Golovkin sebagai pemenang dengan 115-112, 115-112, dan 114-113. Hasil positif ini membuat Golovkin memperpanjang rekor 24 kemenangan secara beruntun.(David Permana)

Artikel Selanjutnya
PCI Puas Kriket Penuhi Target di SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
2 Emas dan 4 Perunggu, Capaian Terbaik Tim Bulutangkis Indonesia