Sukses

Legenda MU Tanggapi Kepindahan Essien ke Persib

Essien datang ke Persib dengan status pemain termahal di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Denis Irwin ikut berbicara terkait kepindahan Michael Essien ke Persib Bandung. Legenda MU itu menyebut transfer itu merupakan hal bagus bagi sepak bola tanah air.

Essien datang ke Persib dengan status pemain termahal di Indonesia. Pasalnya, eks pemain Chelsea itu kabarnya menerima bayaran hingga Rp 11 miliar per musim.

Menariknya, kabar kepindahan Essien menjadi sorotan media dunia. Tak heran, Irwin yang sekarang menjadi duta MU pun antusias menanggapi berita itu.

"Ya saya mendengar soal Essien ke Persib. Dia pemain yang bagus," ujar Irwin dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (18/3/2017).

"Semoga saja kehadirannya bisa meningkatkan Liga Indonesia dan membuat negara ini semakin dikenal," ujarnya menambahkan.

Persib mengontrak Essien selama satu musim dengan opsi perpanjangan. Selain Essien sejumlah nama pemain dunia lain juga sedang bernegosiasi dengan Tim Maung Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.