Sukses

PBVSI Targetkan Medali Emas di SEA Games 2017

PBVSI menargetkan tim putra meraih medali emas pada SEA Games 2017 dan perak untuk tim putri.

Liputan6.com, Malang - PBVSI menjadikan Kejuaraan Bola Voli (Indoor) Putra Asia ke-19 sebagai ajang ujicoba Timnas Indonesia sebelum tampil pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus nanti. Kejuaraan ini bakal berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, 2-9 Juli mendatang.

"Jadi intinya, kita ingin melihat kemampuan pemain. Seberapa baik dan apa yang perlu dievaluasi sebelum SEA Games," kata Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo di Malang, Jawa Timur, Minggu (19/3/2017).

Kejuaraan ini akan diikuti 16 tim. Indonesia berada di Grup A bersama Qatar dan Kazakhstan. Sementara satu tim lagi masih belum ditentukan.

PBVSI, lanjut Imam, menargetkan medali emas untuk tim putra dan perak di bagian putri pada SEA Games 2017. "Ini karena kita melihat kekuatan. Kita belum berani menargetkan emas untuk putri, karena Thailand dan Vietnam sungguh kuat. Kalau putra, saingan kita hanya Thailand," ucapnya.

Sedangkan untuk Asian Games, PBVSI lebih bersikap realistis. "Paling tidak delapan besar," ujar Imam. "Karena postur tubuh kita memang akui memang kalah. Kemudian dalam hal kompetisi internasional, kita kurang," ujarnya.

Sebagai persiapan, PBVSI akan menggelar pelatnas usai Proliga 2017 yang berakhir 23 April mendatang. "Untuk keluar negeri, akan ada TC minimal tiga kali. Selain itu, ada juga dua kali uji coba di luar negeri," tutur Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini