Sukses

Luis Enrique Dukung Pelatih Ini Latih Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique mulai menguak siapa yang pantas menggantikan dirinya di Barcelona. Banyak nama yang dikaitkan dengan posisi pelatih Barcelona setelah dirinya putuskan mundur akhir musim nanti.

Diantara banyak nama, Enrique lebih sukai asistennya saat ini, Juan Carlos Unzue untuk naik jabatan menjadi pelatih. Enrique mengaku tak bisa marah dengan Unzue jika naik pangkat musim depan.

"Dengan dia, sulit bagi saya untuk marah. Di konfrensi pers sebelumnya, Anda punya opini soal Juan Carlos Unzue yang bahkan tak diperhitungkan. Untuk saat ini, saya masih ada di pinggir lapangan," katanya seperti dikutip marca.

Unzue sudah hafal betul karakter bermain Barcelona. Sejak Enrique melatih Barcelona pada 2014, dia sudah menjadi asisten.

Beberapa pemain Barcelona pun turut mendukung Unzue naik pangkat. Kapten Barcelona, Andres Iniesta berharap Unzue bisa teruskan tradisi bagus yang sudah diterapkan Enrique.

"Unzue tahu segalanya di Barcelona dengan baik. Dia pernah dengan kami sebelumnya dan dia bersama kami sekarang. Saya yakin dia siap, termovasi dan punya kemampuan," ujarnya seperti dikutip Marca.

1 dari 2 halaman

Syarat Pelatih Barcelona

Iniesta pun membeberkan syarat apa yang harus dimiliki pelatih yang akan melatih Barcelona. Soalnya, ini diyakini bakal jadi tugas berat.

"Pelatih baru harus sangat sabar dan butuh banyak keberuntungan. Siapapun yang dibutuhkan manajemen bakal ideal," ujar Iniesta.

Artikel Selanjutnya
Pengganti Enrique, Unzue Diyakini Bakal Disukai Pemain Barcelona
Artikel Selanjutnya
Tunjuk Unzue Sebagai Pelatih, Barcelona Pertahankan Filosofi