Sukses

Tatap Liga 1, Sriwijaya FC Siapkan Laga Uji Coba

Liputan6.com, Palembang - Menatap Liga 1 Indonesia, manajemen Sriwijaya FC menyiapkan beberapa pertandingan uji coba. Sejumlah laga uji coba itu untuk mematangkan kesiapan pemain menjelang kompetisi Liga 1 yang diperkirakan bergulir pada 15 April 2017.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, mengatakan, selain Lampung, tim juga membidik klub di Pekalongan dan Karawang. Dia ingin Sriwijaya FC mendapat tim yang bagus untuk uji coba.

"Info yang terbaru, Laskar Wong Kito akan menjajal Persika Karawang, yakni kontestan Liga 2 Indonesia pada, 21 Maret mendatang," kata Haris, di Palembang, Minggu (19/3/2017), seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan, pilihan manajemen klub PT Sriwijaya Optimis Mandiri untuk melakoni laga uji coba di luar Kota Palembang untuk memenuhi kebutuhan tim dari sisi kesiapan mental.

Menurutnya, tim perlu mengujicobakan hasil latihan selama ini, terkait taktik dan strategi. "Setelah uji coba, tentunya tim dapat melakukan evaluasi demi perbaikan," ujar dia.

Dia menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan tim untuk beruji coba ini. Manajemen klub lebih memilih bersikap aktif dibandingkan pasif yakni menunggu kedatangan tim dari luar.

"Memang banyak sekali yang ingin datang ke sini mau melakukan uji coba tapi kami tidak mau menunggu agar cepat dan akurat, makanya kami lebih memilih mendatangi calon lawan," papar dia.

Sementara itu, Sriwijaya FC sudah mengantongi lawan di Lampung nanti yakni Lampung Sakti kontestan Liga 1 Indonesia dan Sakai Sambayan Lampung yang akan berlaga di Liga Nusantara.

Artikel Selanjutnya
Sriwijaya FC Batalkan Laga Uji Coba Kontra PS TNI
Artikel Selanjutnya
Asah Kualitas, Arema Bidik Lawan Top di Uji Coba