Sukses

Cetak Gol, Winger MU: Saya Mau Kasih Umpan

Liputan6.com, Middlesbrough - Jesse Lingard menjadi salah satu pencetak gol Manchester United (MU) kala menang 3-1  atas Middlesbrough di Riverside Stadium, Minggu (19/3/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggirs. Lingard mengaku golnya berbau keberuntungan.

Lingard mencetak gol untuk Setan Merah (sebutan MU) pada menit ke-62. Mendapat umpan dari Mata, Lingard menggiring bola hingga depan kotak penalti Middlesbrough.

Pemain berusia 24 tahun tersebut melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Middlesbrough tak bisa dihentikan Victor Valdes.

"Sebenarnya saya sedang mencari pemain yang akan diberi umpan. Tapi, saya tidak punya pilihan. Jadi, saya membuat keputusan dan untungnya bola itu masuk," ujar Lingard, dikutip dari BBC.

Lebih lanjut, pemain Timnas Inggris itu mengatakan, MU memegang kendali permainan, meski Middlesbrough menguasai ball possession hingga 56 persen. MU punya sembilan kesempatan mengancam gawang Valdes.

"Kami sangat cepat di lini depan. MU juga punya pemain bagus di lini tengah untuk mendikte permainan. Sudah jelas kalau ini merupakan pertandingan yang bagus untuk kami," kata Lingard.

Kemenangan atas Middlesbrough membuat MU menjadi tim pertama yang bisa meraih 600 kemenangan dari 951 pertandingan di Liga Inggris. MU juga mencatatkan 204 hasil imbang dan menelan 147 kekalahan.