Sukses

Cetak Gol, Winger MU: Saya Mau Kasih Umpan

Lingard mencetak gol untuk MU ke gawang Middlesbrough pada menit ke-62.

Liputan6.com, Middlesbrough - Jesse Lingard menjadi salah satu pencetak gol Manchester United (MU) kala menang 3-1  atas Middlesbrough di Riverside Stadium, Minggu (19/3/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggirs. Lingard mengaku golnya berbau keberuntungan.

Lingard mencetak gol untuk Setan Merah (sebutan MU) pada menit ke-62. Mendapat umpan dari Mata, Lingard menggiring bola hingga depan kotak penalti Middlesbrough.

Pemain berusia 24 tahun tersebut melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Middlesbrough tak bisa dihentikan Victor Valdes.

"Sebenarnya saya sedang mencari pemain yang akan diberi umpan. Tapi, saya tidak punya pilihan. Jadi, saya membuat keputusan dan untungnya bola itu masuk," ujar Lingard, dikutip dari BBC.

Lebih lanjut, pemain Timnas Inggris itu mengatakan, MU memegang kendali permainan, meski Middlesbrough menguasai ball possession hingga 56 persen. MU punya sembilan kesempatan mengancam gawang Valdes.

"Kami sangat cepat di lini depan. MU juga punya pemain bagus di lini tengah untuk mendikte permainan. Sudah jelas kalau ini merupakan pertandingan yang bagus untuk kami," kata Lingard.

Kemenangan atas Middlesbrough membuat MU menjadi tim pertama yang bisa meraih 600 kemenangan dari 951 pertandingan di Liga Inggris. MU juga mencatatkan 204 hasil imbang dan menelan 147 kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Middlesbrough

Video Terkini