Sukses

Begini Cara Chelsea Bujuk Lukaku Pulang

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Chelsea untuk membawa pulang mantan bombernya, Romelu Lukaku ke Stamford Bridge, sedikit mengalami hambatan dari para rivalnya. Performanya yang semakin menunjukan kemajuan di lapangan, membuat sejumlah klub di Liga Inggris, tertarik untuk bisa mengamankan tanda tangan pemain Timnas Belgia itu.

Kondisi tersebut, disebut-sebut sempat membuat penguasa klasemen Liga Inggis itu ketar-ketir. Pasalnya, meskipun saat ini sudah memiliki predator handal, Diego Costa, namun The Blues dinilai masih membutuhkan tambahan daya gedor untuk membantu Costa di lini depan.

Beruntung, Chelsea memiliki legenda sekelas Didider Drogba. Meskipun tidak memiliki posisi di jajaran internal tim, namun Drogba dinilai memiliki peran yang cukup penting untuk bisa membawa pulang Lukaku. Kedekatan kedua pemain, diprediksi bisa membuka peluang Lukaku kembali berseragam Biru London.

Bahkan, saking dekatnya hubungan antara Lukaku dan Drogba, banyak kalangan menganggap bahwa Lukaku adalah Drogba junior. Dengan kemampuannya bermanuver di daerah pertahanan lawan, Lukaku disebut-sebut sebagai Drogba masa depan.

“Didier Drogba akan memainkan peran besar dalam upaya Chelsea untuk mendaratkan Romelu Lukaku. Legenda Stamford Bridge diatur untuk berbicara dengannya tentang kembali ke klub,” demikian keterangan yang dimuat The Sun.

1 dari 2 halaman

Klub Impian Lukaku


Mengandalkan kedekatan antar dua pemain, semakin melengkapi kesempurnaan Chelsea untuk bisa memboyong Lukaku. Pasalnya, di luar itu, Chelsea pun masuk kriteria klub impian Lukaku.

Sang pemain dikabarkan ingin bermain di Liga Champions. Dan Chelsea, hingga saat ini, menjadi satu-satunya klub di Liga Inggris yang hampir dipastikan bisa bermain di level tertinggi Benua Biru itu.

Sebagaimana diketahui, Drogba dan Lukaku sempat bersama-sama membela Chelsea pada musim 2011-2012. Namun sayang, posisinya di tim inti masih dibayang-bayangi oleh seniornya itu.

Alhasil, ketika berstatus sebagai pemain Chelsea sejak 2011-2014, perjalanan Lukaku lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Lukaku praktis bersama Chelsea selama satu musim, yakni 2011-2012. (Inov Nastora)

Artikel Selanjutnya
Hazard Minta Chelsea Mainkan Costa Lagi
Artikel Selanjutnya
Kepindahan Rooney ke Everton Dibocorkan Putra Tertua