Sukses

Hajar Middlesbrough, MU Cetak Rekor di Liga Inggris

MU menang 3-1 atas Middlesbrough di Riverside Stadium, Minggu (19/3/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggirs.

Liputan6.com, Middlesbrough - Manchester United (MU) menghajar Middlesbrough di Riverside Stadium, Minggu (19/3/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggirs. Kemenangan tersebut masuk dalam sejarah Liga Inggris.

Setan Merah --sebutan MU-- menang 3-1 atas Middlesbrough. Tiga gol kemenangan MU dicetak oleh Marouane Fellaini, Jesse Lingard, dan Antonio Valencia. Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak Rudy Gestede.

Kemenangan tersebut tercatat dalam sejarah Liga Inggris. Setan Merah menjadi tim pertama yang bisa meraih 600 kemenangan di Liga Inggris.

Dari 951 pertandingan di ajang Liga Inggris, MU juga mencatatkan 204 hasil imbang dan menelan 147 kekalahan.

Tambahan tiga poin di Riverside Stadium membuat Setan Merah berhasil menggusur posisi Arsenal. Saat ini, MU berada di posisi kelima dengan mengemas 52 poin.

Itu artinya, MU membutuhkan 184 hari untuk kembali ke posisi kelima di klasemen Liga Inggris musim ini. Terakhir kali MU berada di posisi lima besar pada 16 September 2017.

Para pemain Manchester United merayakan kemenangan 3-1 atas Middlesbrough di Stadion Riverside, Minggu (19/3/2017). (AFP/Lindsey Parnaby)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Middlesbrough

Video Terkini