Sukses

PSS Sleman Permalukan Bali United di Uji Coba

Liputan6.com, Jakarta - PSS Sleman secara mengejutkan sukses permalukan Bali United 2-1 pada laga uji coba jelang Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (19/4/2017) sore. Dua klub beda kasta ini sama-sama gelar persiapan jelang ikuti Liga 1 dan Liga 2.

Pada babak pertama, Bali United tampak menguasai lapangan. Beberapa serangan dan peluang diperoleh Fadil Sausu dkk. Silvano memperoleh peluang pertama menjebol gawang tim Elang Jawa pada menit ke-7, tapi gagal.

Bali United baru cetak gol lewat Silvano di menit ke-18. Gol terciptanya dengan cantik karena sempat melewati beberapa pemain PSS Sleman. Sampai dengan babak pertama berakhir kedudukan 0-1 untuk Bali United.

Memasuki babak kedua, permainan PSS lebih agresif. Tim asuhan Fredy Muly itu menguasai lapangan dan pada menit ke-47, Imam Bagus kembali melahirkan peluang gol bagi PSS akan tetapi bola gagal bersarang karena mengenai tiang gawang.

Pada menit ke-50 lewat tendangan samping, Riski Novriansyah berhasil menyumbangkan gol bagi PSS Sleman dan membuat kedudukan seimbang 1-1.

PSS Sleman Puas

Pemain belakang Bali United Hasyim Kipuw melanggar Imam Bagus di depan kotak penalti pada menit ke-56, yang berujung pada kesempatan melakukan tendangan bebas bagi PSS. Dirga Lasut berhasil mengeksekusi tendangan bebas hingga berbuah gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk PSS.

"Tim bermain cukup berkualitas, evaluasi cukup bagus dalam penekanan. Kami kebobolan lebih dulu karena pertahanan sempat lengah," ujar Fredy Muly, Pelatih PSS, seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Bali United Hans Peter Schaller tidak memusingkan hasil akhir. Dia mengaku hanya ingin mencoba semua pemainnya di laga uji coba.

"Di babak pertama kami menurunkan pemain terbaik, di babak kedua kami ingin melihat kemampuan pemain yang lain dan ternyata ada perubahan besar di babak kedua," ucapnya. (Switzy Sabandar)