Sukses

Mourinho Sumringah MU Cetak Rekor di Liga Inggris

Liputan6.com, Middlesbrough - Manchester United (MU) menang 3-1 atas Middlesbrough di Riverside Stadium, Minggu (19/3/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggirs. Hasil tersebut merupakan kemenangan bersejarah untuk Setan Merah (sebutan MU).

Kemenangan tersebut tercatat dalam sejarah Liga Inggris. Setan Merah menjadi tim pertama yang bisa meraih 600 kemenangan di Liga Inggris. Dari 951 pertandingan di ajang Liga Inggris, MU juga mencatatkan 204 hasil imbang dan menelan 147 kekalahan.

"Saya sangat senang. Sikap para pemain MU sangat mengagumkan," ucap manajer MU, Jose Mourinho, seperti diberitakan Sports Mole.

Sebelum pertandingan melawan Middlesbrough, Mourinho sempat pesimistis MU bisa meraih tiga poin. Hal itu dikarenakan Setan Merah tidak dalam kekuatan penuh setelah pertandingan melawan Rostov di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/3/2017).

"Anda pasti khawatir. Tapi saya benar-benar mengharapkan ini. Saya tahu kalau jawabannya sangat positif karena sudah sesuai dengan kualitas pemain MU," ujarnya menegaskan.

1 dari 2 halaman

Kontrol Pertandingan

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, MU memegang kendali permainan, meski Middlesbrough menguasai ball possession hingga 56 persen. MU punya sembilan kesempatan mengancam gawang Middlesbrough yang dikawal Victor Valdes.

"Kami bisa mengorganisir permainan sampai gol kedua tercipta. Kami bertahan dengan bagus dan pemain depan bermain sangat cepat, MU mengontrol semuanya," ucap manajer asal Portugal tersebut.

Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Middlesbrough pada laga Premier League di Stadion Riverside, Middlesbrough, Minggu (19/3/2017). (AFP/Lindsey Parnaby)

Namun, Mourinho mengakui kalau MU sempat kerepotan dengan permainan bola-bola panjang Middlesbrough. Hal itu menyebabkan gawang David De Gea bobol pada menit ke-77 oleh Rudy Gestede.

"Mereka sempat bermain mengandalkan Gestede dan Alvaro Negredo. Mereka langsung mengarahkan bola ke kotak penalti kami. Jadi, saya memutuskan untuk menambah bek," kata Mourinho.

"Namun, saya pikir kami membuat kesalahan dengan membiarkan mereka memberikan tekanan terlalu banyak. Dalam 15 menit terakhir, mereka tidak punya peluang, meski berada di daerah berbahaya. Tapi ada satu kesempatan yang berhasil mereka manfaatkan," ujarnya mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Mourinho Incar Rekor MU Milik Ferguson di Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Morata Torehkan Rekor Baru di Liga Inggris