Sukses

Juventus Bungkam Sampdoria Berkat Gol Cuadrado

Liputan6.com, Genoa - Juventus membawa pulang tiga poin dari kunjungan ke markas Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/3/2017). Dalam laga lanjutan Serie A itu, gol tunggal Juventus dicetak Juan Cuadrado.

Kemenangan ini membuat Juventus berjarak 10 poin dengan Napoli dan 11 poin dengan AS Roma, yg baru akan main dinihari nanti. Juventus kian kokoh di puncak klasemen Serie A dengan mengoleksi 73 poin dari 29 pertandingan.

Juventus menguasai jalannya permainan sejak babak pertama dimulai. Bahkan, gol Cuadrado lahir pada menit ketujuh untuk membawa Bianconeri unggul 1-0 atas Il Samp.

Serangan cepat Juventus, Kwadwo Asamoah mengirim umpan yang langsung disambar Cuadrado dengan kepalanya. Bola menghujam masuk gawang Sampdoria.

Pada menit ke-15, tembakan Luis Muriel mengarah ke tangkapan Gianluigi Buffon. Empat menit kemudian, Gonzalo Higuain mengancam gawang tuan rumah, tapi tembakan kerasnya dimentahkan Puggioni.

Pada menit ke-35, Sampdoria punya kans, tembakan keras Bruno Fernandes dari luar kotak penalti ditepis Buffon. Quagliarella yang berniat menyambar bola muntah gagal karena Buffon bergerak lebih cepat menangkap bola.

Kerjasama Higuain dan Marko Pjaca sempat mengancam di penghujung babak pertama, tapi Puggioni menepis bola sepakan penyerang Argentina itu. Skor 0-1 untuk keunggulan Juventus bertahan di babak pertama.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Bianconeri masih mendominasi permainan. Tuan rumah mencoba beberapa kali mengambil kesempatan melalui counter attack.

Saling serang terjadi, namun peluang berbahaya di babak kedua tidak banyak. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri meluapkan emosinya di pinggir lapangan karena wasit mengabaikan tekel berbahaya kepada Dani Alves.

Pada menit ke-85, tendangan salto Quagliarella masih melambung di atas gawang Juventus. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Juventus tetap menang 1-0 atas tuan rumah Sampdoria.

Susunan Pemain

Sampdoria: Christian Puggioni, Matias Silvestre, Vasco Regini, Jacopo Sala, Milan Skriniar, Edgar Barreto, Karol Linetty, Bruno Fernandes (Patrik Schick 53'), Lucas Torreira (Dennis Praet 63'), Fabio Quagliarella, Luis Muriel

Juventus: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Dani Alves, Daniele Rugani, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Kwadwo Asamoah, Gonzalo Higuain (Stephan Lichtsteiner 85'), Mario Mandzukic, Juan Cuadrado, Paulo Dybala (Marko Pjaca 28')

Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video Dua Gol Alonso Menangkan Chelsea atas Tottenham
Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video Real Madrid Cukur La Coruna