Sukses

Bekap Southampton, Tottenham Tetap Posisi Dua

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Southampton dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris di White Hart Lane, Minggu (19/3/2017). Gol Tottenham dicetak Christian Eriksen dan penalti Dele Alli.

Sementara tim tamu memperkecil ketinggalan lewat James Ward-Prowse di babak kedua. Kemenangan ini membuat Tottenham masih berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dan tertinggal 10 poin dari sang pemuncak, Chelsea.

Kendati tidak diperkuat sang mesin gol, Harry Kane, yang cedera, Tottenham mampu bermain ngotot. Eriksen lewat sepakan kerasnya menggetarkan gawang Soton pada menit ke-14 usai menerima umpan Mousa Dembela.

Keunggulan 1-0 meningkatkan kepercayaan diri tuan rumah. The Lilywhites menggandakan keunggulan pada menit ke-33 melalui titik penalti.

Penalti didapat setelah Dele Alli dilanggar bek Southampton. Alli yang jadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Tottenham 2-0 Southampton. Skor bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim tamu mencoba lebih agresif dalam menekan. Permainan itu menyulitkan pasukan Mauricio Pochettino dan membuat gawang Spurs kebobolan pada menit ke-52.

Adalah James Ward-Prose, yang mencatatkan namanya di papan skor usai memperdaya kiper tuan rumah, Hugo Lloris dari jarak dekat. Skor 2-1, masih untuk keunggulan Tottenham.

Serangan terus dilancarkan klub berjulukan The Saint ini demi menyamakan skor. Namun, pertahanan Spurs tampil kokoh dan sulit ditembus lagi. Skor tetap 2-1 hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Spurs menjaga jarak dengan Chelsea, yang memuncaki klasemen Liga Inggris. Tottenham mengumpulkan 59 poin dari 28 pertandingan.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (GK); Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Eric Dier; Ben Davies, Mousa Dembele, Victor Wanyama, Kyle Walker (Kieran Trippier 78'), Dele Alli, Christian Eriksen; Heung-Min Son (Harry Winks 75').

Southampton: Fraser Forster (GK); Maya Yoshida, Oriol Romeu, Jack Stephens, Cedric Soares; Ryan Bertrand, Steven Davis, Dusan Tadic (Sofiane Boufal 69'), Nathan Redmond (Jay Rodriguez 80'), James Ward-Prowse; Manolo Gabbiadini (Shane Long 32').