Sukses

Gol Aguero Hindari Manchester City Kalah dari Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero menyelamatkan Manchester City dari kekalahan. City harus puas bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Manchester City dan Liverpool terlihat masih berhati-hati melakukan serangan. Peluang pertama untuk tim tuan rumah tercipta pada menit ke-20.

Memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Simon Mignolet, David Silva melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Liverpool. Namun, akurasi sepakannya melenceng di sebelah kanan gawang The Reds.

Tiga menit berselang, kiper City, Willy Cabelerro melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis tendangan jarak dekat bintang Liverpool, Sadio Mane yang berhasil mencuri bola dari Fernandinho.

Tiga menit setelahnya, Liverpool kembali mengancam. James Milner melepaskan umpan lambung usai mengeksekusi tendangan bebas. Bila berhasil disundul Joel Marip. Tapi, bola hasil tandukannya masih melebar di sebelah kanan gawang City.

Bintang Liverpool, Sadio Mane (merah) mencoba merebut bola dari kaki winger Manchester City, Kevin De Bruyne. (AP Photo/Dave Thompson)

Peluang emas dimiliki Manchester City pada menit ke-39.  Leroy Sane melepaskan umpan mendatar dari sisi kanan pertahanan Liverpool. Namun, sontekan Fernandinho malah melebar di sebelah kiri gawang Liverpool.

Caballero melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-41. Dia menepis tendangan voli gelandang Liverpool, Adam Lallana dari dalam kotak penalti. Hingga babak pertama berkahir, kedua kesebelasan harus puas bermain imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan empat menit, Liverpool mendapat keuntungan. Gael Clichy menghentikan Roberto Firmino dengan kasar di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih.

James Milner yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengirim bola ke pojok kiri bawah gawang Manchester City. Caballero bergerak ke arah sebaliknya.

Tertinggal, City bermain terbuka melalui kedua sayapnya, Loroy Sane dan David Silva. Namun upaya mereka tidak membuahkan hasil.

Asik menyerang gawang City hampir saja kebobolan pada menit ke-61. Firmino lolos jebakan off siden dan menggiring bola hingga kotak penalti City. Dia pun melepaskan tembakan jarak dekat. Untungnya, Caballero berhasil menepis tendangan tersebut.

Aguero Cetak Gol

Gol yang ditunggu publik Etihad Stadium akhirnya tercipta pada menit ke-69. Kevin De Bruyne melepaskan umpan mendatar. Bola berhasil disambar Sergio Aguero dengan kaki kanannya. Mignolet tak bisa menghentikan derasnya laju bola.

Manchester City hampir saja membalikkan keadaan pada menit ke-75. Sepakan De Bruyne dari dalam kotak penalti mengenai tiang gawang The Reds sebelah kiri.

Sterling hampir saja menjebol gawang mantan timnya pada menit ke-81. Mendapat umpan terobosan dari Silva, Sterling langsung mencocor bola, tepat di depan Mignolet. Namun, sontekannya masih melenceng di sebelah kiri gawang Liverpool. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap imbang 1-1.

Posisi Klasemen

Hasil imbang ini tak mengubah posisi kedua tim. Manchester City berada di urutan ketiga dengan 57 poin. Sedangkan Liverpool di posisi keempat dengan mengoleksi 56 poin.

Susunan pemain:

Manchester City (4-1-4-1): Caballero; Fernandinho, Otamendi, John Stones, Clichy; Yaya Toure; Sterling, De Bruyne, Silva, Leroy Sane; Aguero.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Klavan, Matip, Milner; Wijnaldum, Can, Lallana; Mane, Firmino, Coutinho.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Babak 1: Manchester City Vs Liverpool Masih Sama Kuat
Artikel Selanjutnya
Hajar Middlesbrough, Manchester City ke Semifinal Piala FA