Sukses

Buffon Jadi Pengoleksi Menit Terbanyak di Juventus Sepanjang Masa

Liputan6.com, Turin - Juventus sukses menaklukkan Sampdoria 1-0 dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-29 di Stadion Luigi Ferrari, Minggu (19/3/2017). Satu-satunya gol Juventus diciptakan Juan Cuadrado pada menit ke-7. Kemenangan tersebut menjaga Juventus tetap kokoh di puncak, dengan selisih delapan poin dari pesaing terdekat, AS Roma.

Secara pribadi, kemenangan tersebut terasa spesial bagi Gianluigi Buffon. Kiper kawakan itu mencatatkan rekor baru, sebagai pemain yang bermain dengan menit paling banyak untuk Juventus, yakni 39,711 menit.

Catatan Buffon tersebut melampaui rekor sebelumnya yang telah berpuluh-puluh tahun dipegang oleh Giampiero Boniperti. Penyerang legendaris itu bermain untuk Juventus selama 15 musim, di rentang tahun 1946 hingga 1961. Ia bermain selama 39,680 menit.

"Saya merasa terhormat bisa mengenakan kostum Juventus dalam waktu yang lama dan saya harap saya bisa tetap memakainya untuk beberapa waktu lagi," ucap Buffon kepada Sky Sport Italia.

"Hari ini kami bertemu Sampdoria yang sedang dalam performa yang bagus dengan ide sepak bola yang jernih dan pemain muda yang hebat. Sangat penting bagi kami untuk menang dan kami berhasil, meskipun dengan susah payah," lanjut Buffon.

Setelah pertandingan tersebut, Juventus akan menghadapi Napoli di leg II Semi Final Coppa Italia, sebelum bersua Barcelona di Perempat Final Liga Champions.

"Menakjubkan bisa turut ambil bagian dalam tantangan ini. Jujur saja, bermain kandang dan tandang jauh lebih sulit, karena main sekali KO apapun bisa terjadi. Saya tak bisa mengatakan apa yang akan terjadi pada saya di masa depan, namun saya punya beberapa target dalam waktu dekat ini dan saya tertantang untuk mencapainya," ujar Buffon.

Sementara Timnas Italia akan menjamu Albania dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Barbera, Palermo, sebelum kemudian melawan Belanda dalam laga persahabatan.

"Saya kira dari 2020 sampai 2028 kami akan memiliki skuad timnas terbaik dalam 20 tahun terakhir. Mereka mesti dibantu untuk berkembang dalam cara terbaik dan talenta ada banyak," legenda Juventus itu menambahkan.

(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Ambisi Kiper Juventus Sebelum Pensiun
Artikel Selanjutnya
3 Klub Terbaik yang Pernah Dibela Zlatan Ibrahimovic