Sukses

5 Bintang Terbaik La Liga yang Pindah ke Premier League

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa musim terakhir banyak bintang La Liga yang pindah ke Premier League. Beberapa dari mereka cukup sukses.

Diego Costa misalnya. Ia meninggalkan Atletico Madrid pada dan bergabung dengqan Chelsea. Costa terhitung sukses dengan menyumbangkan trofi Liga Inggris dan Piala Liga pada 2015.

Musim ini, Costa juga berpeluang menambah gelarnya lagi. The Blues kini duduk nyaman di singgasana. Pasukan Antonio Conte juga lolos ke babak semifinal Piala FA.

Total sejak bergabung, Costa telah membela Chelsea dalam 109 pertandingan dan mencetak 55 gol. Selain Costa, masih ada alumni La Liga lainnya yang sukses di Premier League.

Siapa saja mereka? Berikut Daftarnya:

1 dari 6 halaman

David De Gea

De Gea gabung Manchester United dari Atletico Madrid pada 2011. Setelah sempat kesulitan beradaptasi di Liga Inggris, De Gea kini jadi salah satu kiper terbaik dunia bersama Setan Merah.

Ia tiga kali memenangi penghargaan Pemain Terbaik MU. Hingga kini, De Gea masih loyal bersama MU, meskipun terus digoda Real Madrid.

2 dari 6 halaman

Juan Mata

Mata meninggalkan Valencia pada 2011 dan pindah ke Chelsea. Ketika pertama tiba di Inggris, Mata sudah jadi juara Piala Dunia bersama Spanyol. Ia kemudian menambah gelarnya dengan memenangi Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga bersama The Blues.

Mata kemudian pindah ke MU pada Januari 2014. Hingga kini, ia sudah mengantar Setan Merah menjuarai Piala Liga dan Piala FA.

3 dari 6 halaman

Mesut Ozil

Arsenal memecahkan rekor transfer mereka dengan mendatangkan Ozil dari Real Madrid 2013. Deretan assist Ozil di lapangan sangat membantu Arsenal.

Playmaker Tim Nasional Jerman itu juga sukses membawa Arsenal meraih dua Piala FA.

4 dari 6 halaman

David Silva

Banyak yang meragukan kemampuan Silva ketika Manchester City mendatangkannya dari Valencia pada 2010. Namun, Silva sanggup menepis segala keraguan dengan gocekannya di lapangan.

Hingga kini. Silva terhitung sukses di City dengan mengantarkan klub itu menjuarai dua Liga Inggris, dua Piala Liga dan satu Piala FA. Silva juga sudah mendekati 300 penampilan bersama The Citizens.

5 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Aguero gabung City dari Atletico Madrid pada 2011. Ia langsung menunjukkan kehebatannya dengan mengantar The Citizens meraih gelar juara Liga Inggris di tahun pertama.

Pada 2014, Aguero kembali mengantar City juara Liga Inggris. Ia juga menyumbangkan dua Piala Liga untuk The Citizens.

Artikel Selanjutnya
Mantan Penyerang Badung Inter Milan Betah di Prancis
Artikel Selanjutnya
4 Pemain Brasil yang Gagal di Barcelona