Sukses

6 Fakta Menarik Usai Liverpool Tahan Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Pertandingan sengit di pekan ke-19 Liga Inggris baru saja berakhir antara Manchester City melawan Liverpool, pada Minggu (19/3/2017) tadi malam. City gagal mendulang poin maksimal di kandangnya lewat skor imbang 1-1 dengan The Reds.

Gol pembuka dalam partai ini dicetak oleh fullback Liverpool James Milner dari titik putih pada menit 51. Tuan rumah tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan, karena striker Sergio Aguero mencetak gol balasan delapan menit kemudian lewat assist Kevin de Bruyne.

Catatan khusus untuk Milner, Aguero, dan De Bruyne, ketiganya baru saja menambah rekor pribadi di Liga Inggris. Pertama, Milner menahbiskan dirinya sebagai pemain di Liga Inggris yang tak pernah kalah, jika dirinya mencetak gol.

Selain itu, Aguero kembali meyakinkan publik sebagai penyerang subur lantaran sudah mencetak gol dalam lima kali kesempatan melawan The Reds. Rekannya De Bruyne lebih hebat lagi karena pemain Belgia itu mendekati rekor gelandang Swansea  Gylfi Sigurdsson yang nmenyumbangkan 11 assist musim ini.

Lebih jauh, sederet fakta menarik telah tercipta dari pertemuan City versus Liverpool ini. Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Liverpool sudah memperoleh 20 poin dalam 10 pertandingan melawan enam tim papan atas musim ini. Tapi cuma 19 poin dari 10 laga melawan enam tim terbawah.

2. James Milner saat ini mencatatkan rekor sebagai pemain di Liga Inggris yang tak pernah kalah, jika dirinya mencetak gol. Total, dari 47 pertandingan, dia menang 37 kali, imbang 10 kali.

3. Sergio Aguero sudah mencetak masing-masing satu gol pada lima pertandingan kandang City melawan Liverpool di Liga Primer.

4. Milner jadi pencetak gol penalti kedua terbanyak setelah Gerrard. Bila Milner baru mencetak tujuh penalti pada musim ini, Gerrard melakukannya 10 kali pada musim 2013/2014 untuk Liverpool

5. Kevin de Bruyne menyumbangkan 10 assist di liga musim ini, hanya kalah dari Gylfi Sigurdsson (Swansea City) yang mengoleksi 11 assist.


6. Liverpool menciptakan 90 peluang dari dalam kotak penalti musim ini, terbanyak di antara tim lain di Liga Inggris.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
Artikel Selanjutnya
Chelsea Rangkul 2 Rival untuk Kepentingan Bersama
Artikel Selanjutnya
Sagna Ogah-ogahan Tanggapi Tawaran MU