Sukses

Allegri: Sebuah Langkah Maju dari Juventus

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui timnya tidak bermain maksimal saat melawan Sampdoria. Namun, bagi Allegri, yang penting adalah Bianconeri meraih kemenangan.

Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 saat menyambangi markas Sampdoria, Stadion Luigi Ferraris, Minggu (18/3/2017). Gol kemenangan Bianconeri dilesakkan Juan Cuadrado lewat tandukannya saat laga baru berjalan tujuh menit.

"Babak pertama adalah salah satu penampilan terbaik kami musim ini. Tapi babak kedua kami sedikit kehilangan fokus dan lawan memukul kami dengan beberapa serangan balik. Untungnya kami terorganisir dan tidak mengambil risiko apa pun," kata Allergi di situs resmi klub.

"Kadang-kadang Anda hanya perlu memastikan lawan tidak di belakang Anda, tapi hari ini, hal itu terjadi," katanya.

"Kami juga berkomitmen dengan sangat sedikit pelanggaran, seperti pada laga melawan Milan, ketika mereka melanggar kami 21 kali. Sesekali Anda perlu untuk melakukan pelanggaran. Kami sebenarnya bisa memegang bola lebih baik dan lebih kejam," Allegri menambahkan.

Hasil itu membuat Juventus duduk nyaman di puncak klasemen Serie A dengan 73 poin, sedangkan Sampdoria menempati urutan kesembilan dengan 41 poin.

"Tiga poin ini adalah sebuah langkah maju. Penting untuk menang hari ini karena setelah jeda internasional kami punya laga-laga yang sangat berat," Allegri mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini