Sukses

Enrique: Barcelona Tak Punya Masalah Hadapi Tendangan Penjuru

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique menilai timnya tak punya masalah dalam mengantisipasi tendangan penjuru lawan. Ia juga mengaku bahagia dengan kemenangan timnya atas Valencia.

Barcelona menang 4-2 saat menjamu Valencia di Stadion Camp Nou, Minggu (18/3/2017). Azulgrana menang berkat dua gol Lionel Messi serta gol dari Luis Suarez dan Andre Gomes. Sementara Valencia membalas dua kali melalui Eliaquim Mangala dan Munir El Haddadi.

Laga ini juga diwarnai keluarnya kartu merah untuk Mangala. Pemain asal Prancis itu diusir wasit pada akhir babak pertama sehingga Valencia tampil dengan 10 pemain di sepanjang babak kedua.

Dalam laga itu, Valencia unggul lebih dulu melalui sundulan Mangala yang diawali dari sepak pojok. "Inilah sepak bola. Anda masuk ke dalam hal dinamis. Anda bisa melalui 100 tendangan penjuru, tanpa kebobolan, dan tiba-tiba kebobolan tiga gol. Gol Mangala sepenuhnya karena usaha dia," kata Enrique seperti dilansir Marca.

"Itu adalah pertandingan yang menghibur bagi kami semua, dengan kedua klub mendapatkan peluang sampai menit terakhir. Kami memainkan pertandingan yang bagus."

"Valencia membuat kami bekerja keras, tapi kami menghasilkan banyak peluang dan itu bisa menjadi hasil yang lebih baik. Kami mendapat tiga poin atas lawan yang sulit," Enrique menambahkan.

Kemenangan atas Valencia membuat Barcelona terus menempel pemuncak klasemen La Liga, Real Madrid. Messi dan kawan-kawan mengoleksi 63 poin atau tertinggal dua angka dari Los Blancos yang memiliki tabungan satu laga.

Artikel Selanjutnya
Tekad Bek AC Milan Tampil di Piala Dunia
Artikel Selanjutnya
Bek Atletico Tak Sabar Bermain untuk Real Madrid