Sukses

Kesal Diganti Pemain Lain, Robben Tepis Tangan Ancelotti

Liputan6.com, Jakarta Arjen Robben, pemain timnas Belanda marah-marah ketika ditarik keluar oleh pelatih Carlo Ancelotti saat Bayern Muenchen bertemu Borussia Monchengladbach dalam lanjutan Bundesliga, Minggu (19/3/2017). Dalam laga ini, Robben digantikan Renato Sanches lima menit sebelum laga usai.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, wajah Robben sudah masam saat berjalan meninggalkan lapangan. Namun kemarahannya baru terlihat jelas saat Ancelotti dan staf pelatih mengajaknya bersalaman. Bukannya menyambut uluran tangan itu, Robben justru menepisnya dan tanpa menoleh sedikitpun.

Kekesalan masih terlihat jelas di wajah Robben saat tiba di bench pemain. Namun rekan-rekannya, seperti Xabi Alonso, Jerome Boateng, dan Frank Ribery justru terlihat geli melihat insiden tersebut Mereka tertawa terpingkal-pingkal meski Robben masih menunjukkan raut wajah kesal.

"Saya tidak pernah senang ketika digantikan, bahkan ketika saya masih jadi pemain. Saya sama sekali tidak terpengaruh dengan aksinya," kata Ancelotti menanggapi reaksi 'kasar' Robben.

Dalam duel ini, Muenchen menang dengan skor 1-0 lewat gol Thomas Muller pada menit ke-63. Dengan hasil ini, The Bavarian semakin kokoh di puncak klasemen dengan 62 poin dari 25 laga.

Ancelotti juga lebih senang membahas pertandingan daripada kelakuan Robben. "Kami tampil luar biasa di babak pertama dan punya banyak peluang," ujar pelatih asal Italia tersebut.