Sukses

MotoGP: Marquez Buka Peluang Balapan Sampai Tua Seperti Rossi

Rossi yang kini berusia 38 tahun masih balapan. Marquez pun buka peluang mengikuti jejak sang legenda.

Liputan6.com, Cervera - Marc Marquez tampak kesulitan menjawab pertanyaan apakah dia bakal meniru langkah Valentino Rossi yang masih berjuang di kejuaraan dunia MotoGP saat usianya sudah 38 tahun.

Marquez mengatakan, itu semua tergantung pada tim Pabrikan, bukan keinginan individual saja. Tapi, pada akhirnya masih sangat jauh untuk membicarakan hal semacam ini karena masih ada 14 tahun ke depan.

"Ini bukan keputusan individu saja, tapi tergantung pada tim Pabrikan dan itu tidak mudah. Sekarang saya akan mengatakan 'Ya'. Saya melihat bagaimana saya menjalani balapan dan utamanya adalah saya memiliki keinginan dan motivasi untuk terus bersaing," ungkap Marquez seperti dikutip dari Elperiodico, Senin (20/3/2017).

"Tetapi bersaing dalam 14 tahun bukan waktu sebentar, dan saya tidak tahu, tidak tahu," tambah pembalap Honda.

Munculnya pertanyaan itu lantaran semua orang kagum dengan semangat Rossi yang masih tertarik untuk mengaspal di lintasan balap kuda besi. The Doctor telah merasakan beberapa rival selama balapan, termasuk Marquez.

Kagumi Rossi

Kendati demikian, Marquez selalu menunjukkan kekagumannya terhadap Rossi yang merupakan legenda MotoGP.

"Sekali lagi, bagi saya semua permasalahan telah dilupakan. Saya masih berpikir bahwa terlepas apa yang telah dilakukan dan tidak, Rossi masih memiliki banyak manfaat," tutup Marquez.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini