Sukses

MotoGP: Marquez Ungkap Rahasia Awet Muda Rossi

Marquez menjelaskan salah satu hal yang memotivasi Rossi adalah dia memiliki akademi pembalap sendiri yang diberi nama VR46 Academy.

Liputan6.com, Cervera - Kecintaan Valentino Rossi terhadap balapan motor sudah bukan rahasia lagi. Saking sukanya dalam menunggangi kuda besi, The Doctor sampai rela untuk menunda pensiun sebagai seorang pembalap MotoGP.

Sebenarnya apa resep yang membuat Rossi masih terlihat awet muda? Dalam sebuah kesempatan, Marc Marquez menjelaskan salah satu hal yang memotivasi pembalap Yamaha itu adalah dia memiliki akademi pembalap sendiri yang diberi nama VR46 Academy.

Tujuan utama Rossi mengembangkan VR46 Academy adalah ia ingin menelurkan pembalap berbakat Italia. Karena dia menyadari bahwa dirinya tidak akan seterusnya berada di lintasan balap.

Inilah salah satu yang bikin Rossi awet muda karena setiap kali libur balapan, dia selalu menyempatkan diri untuk berkumpul bersama anak asuhnya.

"Sekarang Rossi selalu dikelilingi oleh pembalap muda di akademinya yang merupakan cara untuk melanjutkan karier dan ia juga merasa awet muda serta termotivasi," tutur Marquez seperti dikutip dari Elperiodico, Senin (20/3/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Rossi Jaga Motivasi

"Ini adalah cara Anda untuk tetap menjaga motivasi dan memungkinkan Anda untuk menjadi muda dan termotivasi."

"Jelas, jika Anda tidak bersenang-senang, maka Rossi mungkin tidak akan pernah mendapatkan hasil yang ideal," tutup Marquez.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.