Sukses

Jelang Liga 2, PSS Sleman Siapkan Strategi Khusus

Fredy mengaku selama ini PSS Sleman lebih sering melakukan uji coba laga di kandang sendiri.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih PSS Sleman Fredy Muly mengaku tidak menerapkan sistem baku dalam melatih anak asuhnya. Menurut dia, strategi yang diterapkannya fleksibel dan bisa berubah sewaktu-waktu di lapangan.

"Kami ada sistem tidak baku, di lapangan bisa berubah seketika kalau sudah terbaca, bisa 4-4-2 atau 4-2-3-1, bisa satu striker atau dua striker, bisa improvisasi," ujarn Fredy di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Fredy juga mengakui timnya lebih matang dan semakin siap menghadapi kompetisi. Terbukti dengan kemenangan PSS Sleman atas Bali United dalam laga uji coba.

"Dalam waktu tiga minggu melatih tim, kemajuannya terlihat," ucapnya.

Pada bagian lain, Fredy juga menekankan pentingnya pertahanan berlapis sehingga harus ada dua atau tiga pemain yang menjaga secara berlapis sehingga serangan balik ke belakang bisa ditepis.

Untuk penyerang, ia menilai skill Riski Novriansyah saat menyerang cukup baik karena bisa mengelabuhi lawan.

Ia tidak menampik selama ini PSS Sleman lebih sering melakukan uji coba laga di kandang sendiri. Menurutnya, ada beberapa pertimbangan dan terutama karena memang tidak ada kesepakatan waktu dengan tim lawan.

"Selain itu kami juga ketat memastikan jangan sampai try out justru merugikan pemain, semisal ada pemain yang cidera, karena delapan pemain sudah tidak bisa diganggu gugat," kata Fredy. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
    PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    PSS Sleman

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • PSS

  • Fredy Mully