Sukses

Bikin Nangis Kompatriot, Federer Juara di Indian Wells

Liputan6.com, Jakarta Roger Federer kembali menunjukkan ketangguhannya. Setelah tahun lalu sepi gelar akibat cedera lutut, Federer menambah koleksi trofinya usai menjuarai BNP Paribas Open, Indian Wells.

Di babak final yang berlangsung, Minggu (19/3/2017), Federer mengalahkan rekan senegaranya Stan Wawrinka dengan dua set langsung 6-4, 7-5. Ini merupakan gelar Paribas Open kelima Federer. Dan dengan usia 35 tahun, Federer menjadi petenis tertua yang menjuarai turnamen ini.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Federer sempat mendapat perlawanan ketat dari Wawrinka. Lewat service kerasnya, petenis unggulan ketiga itu cukup merepotkan Federer. Sayang, Federer yang sudah kenyang pengalaman berhasil meredamnya dan berbalik memimpin 6-4 di set pertama. 

Di set kedua, Wawrinka juga kembali mereportkan Federer dan mencatat 2 aces. Namun Federer kembali bangkit dan menuntaskan pertandingan dengan skor 7-5.

"Saya pertama kali datang ke turnamen ini 17 tahun yang lalu. Jadi juara lagi, saya tidak bisa menggambarkan kepada Anda apa yang saya rasakan saat ini," kata Federer usai pertandingan. 

"Ini menjadi pekan dongeng lagi bagi saya. Saya masih berusaha bangkit," kata Federer.

Sementara itu, Wawrinka tidak bisa menutupi kekecewaannya atas kekalahan ini. Dia tampak emosional hingga menitikkan air mata saat memberi kata sambutan usai pertandingan. Meski demikian, Wawrinka masih sempat menggoda Federer lewat ucapannya.

"Saya ingin ucapkan selamat kepada Federer. Dia sedang tertawa, dia bang**t," katanya.

Ini merupakan gelar kedua yang diraih Federer pada tahun ini. Januari lalu, Federer juga berhasil menjuarai Australia Open yang menjadi gelar Gran Slam ke-18 baginya. Di babak final, Federer mengalahkan musuh bebuyutannya Rafael Nadal dengan skor 6–4, 3–6, 6–1, 3–6, 6–3.

Artikel Selanjutnya
Ronaldo Jalani Meditasi Bersama Timnas Portugal
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Sinyal Kebangkitan Valentino Rossi