Sukses

MotoGP: Gibernau Sebut Vinales Campuran Lorenzo dan Marquez

Liputan6.com, Barcelona - Maverick Vinales bisa menerima label sebagai raja tes pramusim jika dia tidak mampu mengelola motor Yamaha dengan baik selama pagelaran MotoGP 2017 berlangsung. Itulah gambaran yang terlihat saat seluruh peserta balap mempersiapkan mental dan fisik untuk mengikuti seri pembuka di Grand Prix Qatar, akhir pekan ini.

Nama Vinales memang sempat mengguncang pasaran MotoGP di seluruh dunia. Betapa tidak, sejak memutuskan pindah ke tim Yamaha pada tahun ini dia berhasil tampil sangat mencolok selama pengujian yang dimulai di Valencia, Malaysia, Australia, dan Qatar.

Yang lebih hebohnya lagi Vinales beberapa kali menancapkan namanya sebagai pembalap tercepat di tes pramusim. Sehingga tak salah jika ada penikmat MotoGP di seluruh dunia yang menyebutnya sebagai raja tes pramusim.

Tapi, mantan pembalap Sete Gibernau punya pandangan berbeda. Dia menjelaskan bahwa Vinales adalah sosok pembalap yang unik, karena dia mampu menggabungkan kemampuan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

"Vinales adalah campuran Lorenzo dan Marquez. Tahun ini dia harus menunjukkan apakah bakat yang dimilikinya dapat menjadikan namanya sebagai penerus Rossi atau tidak," jelas Gibernau.(David Permana)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Tips Legenda 500cc Buat Zarco
Artikel Selanjutnya
Faktor Ini Bakal Bawa Rossi Juarai MotoGP 2017