Sukses

MU Cetak Rekor, Mourinho Akui Keliru Saat Lawan Middlesbrough

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berhasil meraih nilai maskimal usai menang 3-1 atas tuan rumah Middlesbrough di Stadion Riverside, Minggu 19 Maret 2017. Dengan kemenangan ini, MU meraih 52 poin.

Namun, pernyataan mengejutkan datang dari manajer MU Jose Mourinho usai pertandingan. Dia mengaku telah membuat kekeliruan dengan menginstruksikan kepada para pemainnya bermain.

"Kami memutuskan bertahan dengan menurunkan bek yang menyokong lini pertahanan. Dengan begitu, kami justru tertekan karena kami terkonsentrasi di kotak penalti sendiri," kata Mourinho.

"Situasi ini berlangsung selama 15 menit, hanya saja mereka tidak mampu mengubah irama permainan," ujar Mourinho sebagaimana dikutip dari laman Daily Star.

Untungnya, kata Mourinho, Middlesbrough tidak mampu menebar bahaya yang mengancam gawang MU sampai babak kedua berakhir.

Mourinho kemudian menunjuk bahwa Antonio Valencia agar berperan positif dengan tampil menginspirasi rekan-rekannya dalam tim.

Mantan pelatih Real Madrid ini, juga mengemukakan dirinya mampu memetakan jalannya pertandingan. MU mampu mengontrol pertandingan sampai lahir gol kedua dan kemudian Middlesbrough melakukan perubahan dengan memainkan Gestede dan Negredo.

"Mereka mengandalkan operan-operan panjang yang langsung mengarah ke kotak penalti kami."

Artikel Selanjutnya
Mourinho Ungkap Rahasia MU Taklukkan Chelsea
Artikel Selanjutnya
Kenapa Mourinho Cadangkan Ibrahimovic Saat Lawan Chelsea?