Sukses

Persib Gelar Latihan Perdana, Kapan Essien Mulai Gabung?

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan kembali menggelar latihan di Lapangan Lodaya, Senin sore (20/03/2017). Namun, latihan perdana usai libur tersebut belum diikuti semua pemain, termasuk Michael Essien.

Sang marquee player Persib, Michael Essien, sudah izin tak mengikuti latihan. Menurut pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, Essien masih mengurus berbagai keperluan di negaranya.

Djadjang mengatakan, beberapa pemain masih izin absen tidak bisa berlatih bersama. Termasuk, Sergio van Djik yang masih pemulihan kondisi cedera lututnya.

"Essien juga belum latihan masih harus menyelesaikan beberapa hal di negaranya. Rencana dia latihan tanggal 24 Maret," kata Djadjang.

Djadjang menjelaskan menu latihan sore nanti akan diawali pemulihan kondisi dengan intensitas medium. Pasalnya, Maung Bandung baru saja pulang dari undangan Trofeo  Friendly Match di Purwokerto.

Meski begitu, Djadjang menerangkan bahwa latihan ini bagian dari persiapannya menyongsong musim kompetisi nantinya. "Latihan mulai persiapan ke Liga I," ucapnya.

Sebelumnya, Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, Michael Essien sedang menyelesaikan urusan administrasi. Setelah itu, Essien akan kembali ke London sebelum kembali lagi ke Indonesia.

1 dari 2 halaman

Pemain Termahal

Beberapa waktu lalu Persib membuat kejutan dengan mendatangkan mantan pemain bintang Michael Essien. Untuk itu, Persib ternyata tidak hanya merogoh kocek yang dalam demi mendatangkan Essien. Sejumlah fasilitas juga harus disiapkan demi kenyamanan mantan gelandang Chelsea tersebut selama berada di Indonesia.

Essien menjadi pemain termahal yang akan merumput di Indonesia saat ini. Dalam data transfermarket diketahui pasaran Essien mencapai 800 ribu euro atau Rp 11 miliar. Namun manajemen mengaku hanya membayar di bawah Rp 10 miliar setelah tawar-menawar yang cukup alot.

Bukan hanya uang, Persib Bandung juga ternyata harus memenuhi sejumlah permintaan khusus dari pemain asal Ghana itu. Mulai dari kendaraan mewah, tempat tinggal dengan fasiltias lengkap, hingga staf keamanan pribadi.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Alasan Essien Betah di Persib
Artikel Selanjutnya
Persib Punya Pelatih Baru