Sukses

5 Striker Calon Pengganti Ibrahimovic di MU

MU dan Ibrahimovic belum menemui kata sepakat soal perpanjangan kontrak.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic menjalani debut mengesankan bersama MU. Ia mampu mencetak 26 gol dari 40 laga di semua kompetisi.

Sayangnya, MU dan Ibrahimovic belum menemui kata sepakat soal perpanjangan kontrak. Padahal kontrak Ibra sendiri akan habis akhir musim ini.

Ibra kabarnya ingin mencari tantangan baru karena sudah berusia 35 tahun. Ia ingin mencoba karier di AS atau Tiongkok yang selama ini menjadi destinasi bagi pemain berusia senja.

Tak heran sejumlah nama pun mulai bermunculan untuk menggantikan posisinya. Selain pemain baru, Marcus Rashford juga dijagokan menjadi ujung tombak Setan Merah.

Lalu siapa saja striker yang layak menggantikan Ibra di MU musim depan. Berikut ulasannya seperti dilansir The Sun:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Andrea Belotti

Ibrahimovic jauh dari tipikal sebagai striker murni. Ia terkadang turun ke tengah lapangan untuk menjemput bola.

Dan Andrea Belotti punya tipikal yang sama sekali berbeda dengan Ibra. Dia benar-benar striker murni yang hanya memberikan teror di dalam kotak penalti lawan.

Meski tidak punya tubuh yang tinggi besar, namun ketajaman pemain berusia 23 tahun itu tidak perlu diragukan. Terbukti ia telah mengoleksi 22 gol dari 25 laga Liga Italia.

Selain itu Belotti juga striker cerdas yang bisa memberikan ruang bagi penyerang sayap. Sebuah keuntungan bagi gelandang serang MU seperti Juan Mata, Paul Pogba, atau Henrikh Mkhitaryan.

3 dari 6 halaman

2. Karim Benzema

Musim ini merupakan musim terburuk Benzema bersama Real Madrid. Dia baru mencetak tujuh gol dari 21 laga di La Liga.

Padahal musim lalu dia mampu mencetak 24 gol dari 27 laga. Tak hanya menurun urusan gol, statistik Benzema untuk urusan tendangan, umpan, dan giringan juga melorot.

Banyak yang berpendapat Benzema telah jenuh di Real Madrid karena telah delapan tahun. Dan kepindahan ke MU merupakan langkah tepat bagi Benzema.

Ia merupakan tipikal striker yang dibutuhkan MU jika Ibrahimovic pergi. Harganya pun tak akan semahal beberapa tahun lalu.

4 dari 6 halaman

3. Manolo Gabbiadini

Napoli sangat senang ketika Southampton membeli Gabbiadini dengan harga 14 juta pounds. Apalagi Gabbiadini dianggap gagal berkembang di klub raksasa Italia tersebut.

Namun Gabbiadini malah menunjukkan kualitasnya bersama Soton. Ia langsung beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan telah mencetak enam gol dari empat laga.

Bahkan dalam final Piala Liga Inggris Februari lalu, dia nyaris membuat hattrick ke gawang MU. Penampilan yang membuat Jose Mourinho menyebutnya sebagai striker fenomenal.

Gabbiadini bisa menjadi sosok ideal untuk menggantikan Ibrahimovic. Apalagi MU punya status klub besar yang tidak dimiliki Soton.

5 dari 6 halaman

4. Dries Mertens

Sejak beberapa musim lalu Mertens hanya dikenal sebagai pemain sayap yang bertalenta. Dia juga punya reputasi spesialis pemain pengganti di klub maupun timnas Belgia.

Namun pada musim ini semua penilaian itu berubah. Hal ini tak lepas dari perubahan posisi Mertens bersama Napoli.

Ia lebih sering dipasang sebagai ujung tombak menggantikan Gonzalo Higuain yang pindah ke Juventus. Dan kinerja Mertens pun terbilang memuaskan.

Pemain asal Belgia itu telah mencetak 25 gol dari 35 laga musim ini. Jika hadir di MU, ia akan menjadi trio maut bersama Mata dan Mkhitaryan.

6 dari 6 halaman

5. Marcus Rashford

Jika MU tidak mau mengeluarkan kocek untuk mencari pengganti Ibra, maka Rashford adalah jawabannya. Striker berusia 19 tahun itu layak diberikan kesempatan lebih banyak di lini depan.

Musim ini koleksi gol Rashford memang agak tersendat. Pasalnya ia lebih sering menjadi pelapis.

Total Rashford baru mencetak tujuh gol dari 38 laga musim ini. Tetapi potensinya sangat besar jika Mourinho mau menjadikannya tumpuan di tim utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

Video Terkini